Berita

Penyanyi Internasional, Sia, dalam salah satu lirik lagunya “Smile” berkata “you were never fully dressed without a smile”, bahwa tampilan luar tak akan lengkap tanpa senyum indah. Lirik ini menyiratkan pentingnya senyuman sempurna dalam melengkapi keseluruhan penampilan dan membuat pesona pribadi semakin terpancar. Selfie sebagai tren yang sedang digandrungi di seluruh dunia, pasti akan lebih indah dengan menambahkan senyum sebagai pelengkap selfie yang sempurna.

Studi oleh Dan Zarrella pada 160.000 foto selfie di Instagram menunjukkan bahwa postingan selfie mendapat lebih banyak likes dan engagement di Instagram. Untuk selfie terbaik, ada beberapa tips yang dapat diaplikasikan agar senyum anda menjadi “Selfie-ready”, yaitu:

  1. Perhatikan Simetri Wajah. Beberapa orang pada umumnya tidak memiliki bentuk wajah yang simetris. Faktor ini terkadang membuat beberapa orang ragu untuk senyum ketika selfie. Solusinya, miringkan wajah sedikit saat Studi yang dilakukan oleh Wake Forest University pada tahun 2012 menunjukkan sisi wajah sebelah kiri lebih direkomendasikan untuk membuat wajah lebih simetris dalam foto self-potrait. Sisi kiri juga membuat senyum terlihat lebih natural karena tidak menghadap langsung ke kamera.
  1. Latih Postur Tubuh dan Rileks Saat Senyum. Percaya atau tidak, postur yang baik akan meningkatkan kualitas selfie dan senyum anda, khususnya dalam memanfaatkan cahaya dalam Ketika wajah terlalu dekat atau terlalu jauh dari kamera, bayangan yang dihasilkan akan membuat senyum anda kurang menarik. Cobalah berdiri tegak dan tempatkan kepala anda sesuai dengan pusat cahaya, turunkan wajah sedikit kebawah agar dagu terlihat lebih lancip dan pipi lebih tirus. Sempurnakan posisi tubuh yang baik dengan senyum santai dan lebar dan tanpa terlihat dipaksakan, Buka sedikit mulut anda dan tunjukkan gigi untuk membuat senyum terlihat natural.
  1. Senyum Sesuai Bentuk Wajah. Untuk selfie dengan senyum sempurna, perhatikan bentuk wajah anda. Untuk wajah yang sedikit lonjong, tonjolkan senyum lebar samping untuk membuat bentuk wajah lebih oval. Untuk bentuk wajah cenderung bulat, buat senyum yang lebih lebar kebawah dengan perlihatkan gigi dan senyum lebih lebar untuk menyeimbangkan bentuk wajah dengan bentuk dagu yang lebih tajam.

 

Tunjukkan Senyum Terbaikmu di Kamera.
  1. Jaga Kebersihan Gigi Senyum yang sempurna untuk selfie menurut para ahli sebaiknya dilakukan dengan membuka sedikit mulut agar gigi terlihat. Perhatikan kebersihan gigi dan rutinlah melakukan perawatan gigi. Gigi yang kusam, penuh plak dan berlubang akan sangat mengganggu tampilan senyum dan membuat anda ragu untuk menunjukkan senyum ketika selfie.
 
Pilih lipstick yang sesuai dengan warna kulit dan warna alami bibir

 

  1. Manfaatkan Warna. Untuk anda para wanita, manfaatkan warna lipstik yang digunakan untuk membuat senyum lebih terpancar. Untuk memanfaatkan warna ini, perhatikan warna kulit serta warna alami bibir anda, gunakan shade lipstick yang cerah seperti blush colors, wine, dan rose pink. Untuk pemilihan warna gelap, pastikan agar warna llipstik yang anda gunakan tidak terlalu gelap dan malah membuat senyum terlihat kusam.
  1. Practice Makes Perfect! Banyak orang perlu lebih banyak waktu untuk mendapatkan senyum terbaik mereka. Bahkan beberapa selebriti dan model pun menghadapi problema yang sama ketika harus senyum didepan kamera. Beberapa orang cukup puas menunjukkan senyum simpul yang sederhana untuk selfie, dan sebagian lain senang menunjukkan senyum lebar agar selfie terlihat lebih natural. Untuk selfie sempurna, perhatikan dan tentukan sudut yang membuat anda nyaman untuk menunjukkan senyum dalam selfie.

 

Ketika senyum sudah sempurna, saatnya anda menggunakan smartphone dengan kamera depan yang mumpuni untuk menangkap sempurna senyum terbaik dan momen-momen berkualitas anda. Vivo V5Plus dengan kamera depan 20MP+8MP pertama di dunia dapat menjadi pilihan smartphone terbaik untuk selfie. Fitur tambahan seperti softlight technology, fitur Bokeh, serta fitur beauty face yang dapat disesuaikan sesuai gender dan keinginan pengguna membuat hasil foto premium namun tetap natural. Tunjukkan senyum terbaik di setiap selfie-mu.