Berita

Dalam sekali tatap, tidak disangkal dua varian warna terbaru dari Vivo V5 memang bisa membius siapa saja yang melihatnya. Ponsel pintar yang sudah dirilis akhir bulan lalu ini siap untuk meramaikan bursa elektronik dengan dua warna terbaru yang cantik yakni seri Rose Gold dan Space Grey. Dalam perilisannya hari ini, Vivo Indonesia juga sekaligus memperkenalkan dua product ambassador baru untuk produk seri V5 ini.

Dengan menyasar kalangan anak muda yang senang tampil bergaya, pilihan Vivo Indonesia jatuh pada Afgan Syahreza dan Pevita Pearce. Dua publik figur yang didaulat untuk menjadi Vivo Ambassador ini dianggap mampu mewakili spirit anak muda yang senang berkarya sekaligus sangat aktif. Sebagai penyayi, Afgan Syahreza memang sudah dikenal berkat karya-karyanya yang memukau para pecinta musik Indonesia. Hal yang sama juga berlaku untuk Pevita Pearce, seorang aktris yang rajin berkarya melalui film layar lebar di tengah kesibukannya sebagai seorang desainer.

Hadirnya Vivo Ambassador ini juga akan mewakili seri varian warna Vivo V5 yang baru. Seri Vivo V5 Rose Gold dengan sentuhan feminin dianggap menggambarkan jiwa Pevita Pearce yang classsy di tengah kesibukannya sementara seri Vivo V5 Space Grey yang dinamis sejalan dengan loyalitas Afgan Syahreza ketika berkarya.

Vivo V5 merupakan seri terbaru dari ponsel Vivo dengan tampilan berkelas dan desain yang brilian. Dengan pinggiran bodi yang melengkung dan desain metal unibody, kesempurnaan desain Vivo V5 sangat berkelas dan dilengkapi dengan permukaan layar Corning Gorilla 2.5D Curved Glass. Tampilannya premium, dengan sensasi sparkling glow ketika dilihat di bawah cahaya lampu. Bagian belakangnya dilapisi dengan lapisan metalik yang sangat nyaman untuk digenggam dan terdapat logo Vivo yang menimbulkan desain mewah. Tidak hanya itu, model ultra slim dengan ketebalan 7.55mm dan 154gr, membuat Vivo V5 tidak berat jika disimpan di dalam saku.

Vivo V5 dilengkapi dengan prosesor 64-bit 1.5GHz octa-core MediaTek 6750 yang berpadu dengan 4GB RAM. Terdapat lokasi penyimpanan internal sebesar 32GB yang bisa ditambah dengan penyimpanan eksternal hingga 128GB. Untuk menunjang penggunaan dalam waktu yang lama, ponsel pintar ini pun memiliki baterai 3000mAh yang bisa bertahan selama beberapa jam. Pada sistem operasinya, Vivo V5 sudah menggunakan Funtouch OS 2.6 (Android 6.0 Marshmallow).

Untuk user interface sendiri, tampilannya sangat sederhana dan mudah untuk dinavigasikan meski baru pertama kali memakainya. Bagian Control Center bisa diakses dengan mudah yakni dengan cara melakukan swipe ke atas dari bagian bawah layar. Di bagian ini, pengguna bisa mengatur brightness, volume, mengambil screenshot, menyalakan senter, dan membuka aplikasi yang baru saja ditutup. Ada pula fitur Smart Screen Split yang dibenamkan dalam ponsel ini, membuat pengguna bisa menonton video secara bersamaan ketika pesan teks masuk, cukup klik sekali untuk membagi layar menjadi dua sementara pada saat bersamaan masih bisa menikmati video di setengah layar lainnya.