Berita

Jakarta 15 Mei 2017, Ajang tahunan Selular Award kembali digelar pada tahun 2017 ini. Penghargaan yang sudah masuk tahun ke-14 ini diberikan kepada stakeholder industri telekomunikasi selular Indonesia dan juga industri yang berada di ekosistem digital. Sejak pertama kali dihelat pada 2004 lalu oleh Selular Media Group.

Vivo meraih 2 penghargaan sekaligus dari Majalah Selular yaitu pada kategori Best Camera Smartphone untuk Vivo V5Plus dan Best Performance Smartphone untuk Vivo V5.

Selular Award menjadi ajang paling prestisius dan selalu ditunggu oleh kalangan industri ICT di tanah air. Pada gelaran the 14th Selular Award, Selular Media Group melakukan penilaian menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei. Tahun ini terdapat beberapa penghargaan yang diberikan kepada industry dan pelaku industri mulai dari penghargaan untuk smartphone, tablet, layanan operator, aksesoris, teknologi, e-commerce hingga penghargaan khusus kepada tokoh yang dianggap berperan penting bagi kemajuan industri telekomunikasi.

Perkembangan teknologi di Indonesia menunjukkan bahwa 61% dari total pengguna mengakses internet melalui perangkat mobile. Seiring dengan pengimplementasian teknologi selular generasi keempat (Long

Term Evolution) jumlah tersebut terus beranjak meningkat sebagai akibat dari kecepatan akses yang lebih baik sehingga pengguna perangkat mobile makin merasakan kenyamanan dalam berselancar di dunia maya. Seiring degan itu pula perangkat mobile mulai dimanfaatkan tidak hanya untuk kebutuhan telekomunikasi. Masyarakat kini banyak menggunakan perangkatnya untuk mengakses berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi untuk menunjang pekerjaan, hiburan maupun sekedar untuk gaya hidup.

Kemajuan dalam perangkat mobile bahkan telah membuat disruption untuk beberapa sektor industri baik finansial, perbankan, perdagangan dan lain sebagainya dimana masing-masing industri berusaha menghadirkan layanannya untuk bisa diakses melalui perangkat mobile.

Dalam penyelenggaraan selular Congress yang memasuki tahun ke-2 ini Selular Media Group menyajikan tema “Mobile Go Beyond” dan menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya.