[Hands On] V5Lite - 16MP Softlight Camera

#1
V5Lite baru saja dikeluarkan dipasaran di bulan ini (Maret). Masih sama seperti seri V5 lainnya, V5Lite juga masih mengusung kelebihan kamera depannya dengan tagline "16MP Softlight Camera Perfect Selfie". Selain itu, V5Lite juga memiliki kamera belakang 13MP. Selain kelebihan pada kamera depan maupun belakang, V5Lite juga disematkan kapasitas memori yang cukup besar di kelasnya, yaitu 3GB RAM dan 32GB ROM yang masih di expand hinggan 256GB.

Untuk melihat seperti apa bentukan dari V5Lite, bisa dilihat dibawah ini.

Image

V5Lite - Full Accessories

Image

V5Lite - Rose Gold

Image

V5Lite - Crown Gold

Image

V5Lite - Dua Pilihan Warna

V5Lite memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh, yang memiliki Smart Engine 2.0 yang dapat membuat baterai yang ada pada V5Lite lebih tahan lama. Selain itu, di dalam device Vivo terdapat "Low power condumption mode" dan "Super power-saving" yang berguna untuk menghemat pemakaian baterai ketika berada dalam keadaan genting.

Image

Cara Setting Penggunaan Daya Baterai

Image

Tiga Pilihan Penggunaan Daya Baterai V5Lite

Penggunaan daya baterai "Normal", digunakan untuk semua aplikasi yang sedang berjalan dibelakang berjalan seperti biasanya, tanpa ada limit penggunaan aplikasi.

Penggunaan daya baterai "Low power consumption mode", pada mode ini, beberapa software seperti bluetooth, GPS, Wi-Fi Hot-Spot dan touch feedback tidak bisa digunakan, potrait screen lock diaktifkan, ditambah keterangan cahaya layar yang juga diturunkan. Tidak banyak perbedaan antara penggunaan "Low power consumption mode" dengan yang normal. Kamu masih bisa menjalankan semua kegiatan menggunakan smartphone kamu dengan biasa, kecuali beberapa bagian yang memang dinonaktifkan seperti yang disebutkan diatas.

Penggunaan daya baterai "Super power-saving", digunakan jika daya baterai kamu benar-benar sangat minim. Sehingga pada mode ini, kamu hanya bisa mengakses kontak, telepon, sms dan alarm.

Image

Tampilan V5Lite Ketika Menggunakan Super power-saving

Selain itu, pada V5Lite juga sudah di support FM Radio, jadi sangat cocok buat kamu yang masih suka mendengarkan lagu/musik lewat smartphone.

Dan buat yang nanya, gimana dengan tampilan wallpaper yang disediakan? Di V5Lite sendiri juga telah tersedia berbagai jenis tema dan wallpaper. Selain yang sudah terpasang pada V5Lite, ada beberapa tema dan wallpaper rekomendasi yang tinggal kamu install. Dan tentunya masih ada tema adegan yang menjadi ciri khas tema yang ada pada Smartphone Vivo.

Image