General

21 Lukisan Paling Mengerikan di Dunia

×

21 Lukisan Paling Mengerikan di Dunia

Share this article

Jika Anda mencari lukisan yang mengerikan, maka artikel ini tepat untuk Anda. Berikut adalah 21 lukisan paling mengerikan di dunia yang pasti akan memicu ketakutan Anda.

1. Saturn Devouring His Son

Lukisan ini dibuat oleh seniman Spanyol Francisco Goya pada tahun 1819-1823. Lukisan ini menggambarkan Saturnus, dewa Romawi, yang memakan anaknya sendiri. Lukisan ini sangat mengerikan dan mungkin akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

2. The Garden of Earthly Delights

Lukisan ini dibuat oleh seniman Belanda Hieronymus Bosch pada tahun 1503-1504. Lukisan ini menggambarkan tiga panel yang menunjukkan kehidupan manusia di bumi. Panel pertama menunjukkan surga, panel kedua menunjukkan dunia, dan panel ketiga menunjukkan neraka. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan detail yang menakutkan.

3. The Hands Resist Him

Lukisan ini dibuat oleh seniman Bill Stoneham pada tahun 1972. Lukisan ini menggambarkan seorang anak dan seorang boneka yang menakutkan. Lukisan ini sangat mengerikan dan diyakini memiliki kekuatan supernatural.

4. The Scream

Lukisan ini dibuat oleh seniman Norwegia Edvard Munch pada tahun 1893. Lukisan ini menggambarkan seorang manusia yang sedang berteriak. Lukisan ini sangat mengerikan dan menjadi salah satu lukisan paling terkenal di dunia.

5. Guernica

Lukisan ini dibuat oleh seniman Spanyol Pablo Picasso pada tahun 1937. Lukisan ini menggambarkan serangan bom di kota Guernica selama Perang Saudara Spanyol. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama perang.

6. The Persistence of Memory

Lukisan ini dibuat oleh seniman Spanyol Salvador Dali pada tahun 1931. Lukisan ini menggambarkan jam yang meleleh dan lingkungan yang aneh. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan simbolisme yang sulit dipahami.

7. The Nightmare

Lukisan ini dibuat oleh seniman Swiss Henry Fuseli pada tahun 1781. Lukisan ini menggambarkan seorang wanita yang sedang tidur dan diganggu oleh makhluk yang menakutkan. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan detail yang menakutkan.

8. The Death of Marat

Lukisan ini dibuat oleh seniman Perancis Jacques-Louis David pada tahun 1793. Lukisan ini menggambarkan kematian Jean-Paul Marat, seorang pemimpin Revolusi Perancis. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama revolusi.

9. The Last Judgment

Lukisan ini dibuat oleh seniman Italia Michelangelo pada tahun 1534-1541. Lukisan ini menggambarkan penghakiman terakhir manusia oleh Tuhan. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama penghakiman terakhir.

10. Las Meninas

Lukisan ini dibuat oleh seniman Spanyol Diego Velazquez pada tahun 1656. Lukisan ini menggambarkan keluarga kerajaan Spanyol dan pelayan mereka. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan simbolisme yang sulit dipahami.

11. The Temptation of St. Anthony

Lukisan ini dibuat oleh seniman Flemish Hieronymus Bosch pada tahun 1501. Lukisan ini menggambarkan godaan Santo Antonius. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan detail yang menakutkan.

12. The Gross Clinic

Lukisan ini dibuat oleh seniman Amerika Thomas Eakins pada tahun 1875. Lukisan ini menggambarkan operasi bedah yang dilakukan oleh Dr. Samuel Gross. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama operasi bedah.

13. The Triumph of Death

Lukisan ini dibuat oleh seniman Italia Pieter Bruegel pada tahun 1562. Lukisan ini menggambarkan kematian yang datang untuk mengambil manusia. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama kematian.

14. The Dance of Death

Lukisan ini dibuat oleh seniman Swiss Hans Holbein pada tahun 1523-1525. Lukisan ini menggambarkan kematian yang menari dengan manusia. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama kematian.

15. The Black Paintings

Lukisan ini dibuat oleh seniman Spanyol Francisco Goya pada tahun 1819-1823. Lukisan ini menggambarkan kegelapan dan ketakutan yang dirasakan oleh seniman pada saat itu. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan simbolisme yang sulit dipahami.

16. The Great Red Dragon Paintings

Lukisan ini dibuat oleh seniman Inggris William Blake pada tahun 1805-1810. Lukisan ini menggambarkan naga merah yang menakutkan. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan simbolisme yang sulit dipahami.

17. The Waterfall

Lukisan ini dibuat oleh seniman Austria Gustav Klimt pada tahun 1901. Lukisan ini menggambarkan air terjun yang mengerikan. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan simbolisme yang sulit dipahami.

18. The Hell

Lukisan ini dibuat oleh seniman Norwegia Edvard Munch pada tahun 1894. Lukisan ini menggambarkan neraka yang menakutkan. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama neraka.

19. The Garden of Death

Lukisan ini dibuat oleh seniman Belanda Hugo Simberg pada tahun 1906. Lukisan ini menggambarkan taman kematian yang menakutkan. Lukisan ini sangat mengerikan dan penuh dengan simbolisme yang sulit dipahami.

20. The Dream

Lukisan ini dibuat oleh seniman Norwegia Edvard Munch pada tahun 1910. Lukisan ini menggambarkan mimpi yang menakutkan. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama mimpi.

21. The Anatomy Lesson of Dr. Tulp

Lukisan ini dibuat oleh seniman Belanda Rembrandt pada tahun 1632. Lukisan ini menggambarkan pelajaran anatomi yang dipimpin oleh Dr. Tulp. Lukisan ini sangat mengerikan dan menggambarkan penderitaan manusia selama operasi.

Itulah 21 lukisan paling mengerikan di dunia. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang lukisan ini, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut di internet. Namun, hati-hati, karena beberapa lukisan mungkin terlalu mengerikan untuk dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *