Kebijakan Garansi Vivo

Aturan penggantian atau perbaikan:

1.        Kebijakan garansi ini hanya berlaku untuk produk vivo yang dijual di Indonesia;

2.        Jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kualitas produk, vivo akan memberikan penggantian unit gratis dalam waktu 15 hari dan garansi perbaikan unit 12 bulan setelah pembelian produk. Perbaikan produk selama masa garansi 12 bulan tidak dikenakan biaya jasa perbaikan;

Catatan:Unit official refurbished tidak diberikan layanan penggantian unit gratis.

3.        Masa garansi baterai, adaptor, kabel USB, headset berkabel adalah 6 bulan setelah pembelian produk;

4.        Untuk mendapatkan garansi penggantian dan layanan perbaikan, harus menunjukkan bukti pembelian yang valid dan kartu garansi;

5.        Material lain yang terkait dengan produk (seperti Panduan Ringkas Penggunaan dan kartu garansi) tidak tercakup dalam garansi penggantian atau layanan perbaikan.

 

Petunjuk garansi perbaikan:

1.        vivo memberikan pelayanan upgrade, pemulihan sistem, pemeriksaan, pembersihan dan unduh aplikasi secara gratis;

2.        Garansi layanan perbaikan akan dianggap valid hanya jika produk digunakan secara normal. Jika produk rusak karena alasan lain selain kualitas produk atau akibat dari salah satu situasi berikut ini, produk tersebut tidak berhak mendapatkan garansi penggantian atau layanan perbaikan. Produk masih dapat diperbaiki di service center, namun akan dikenakan biaya perbaikan:

a.  Telah melewati masa garansi penggantian atau layanan perbaikan;

b.  Tidak ada bukti pembelian yang valid, serta tidak dapat membuktikan bahwa produk masih berada dalam masa garansi penggantian atau layanan perbaikan;

c.  Isi dari bukti pembelian yang valid tidak cocok dengan label pada produk atau pernah diubah;

d.  Produk rusak akibat dari kegagalan penggunaan dan pemeliharaan;

e.  Produk rusak akibat lembab, kemasukan cairan, terjatuh, atau dikarenakan pembongkaran yang dilakukan di luar Service Center vivo resmi;

f.   Produk rusak karena gempa bumi, kebakaran atau keadaan kahar; atau kerusakan alami produk (misalnya casing, tombol, layar, dan aksesori, dll);

g.  Kerusakan, kekurangan, atau cacat yang tidak diakibatkan oleh vivo;

h.  Kerusakan produk yang disebabkan oleh penggunaan aksesori (adaptor, kabel USB) yang tidak orisinal tidak tercakup dalam garansi penggantian dan layanan perbaikan;

3.        Pengguna dapat mendapatkan layanan perbaikan di Service Center vivo resmi mana pun di Indonesia;

4.        Semua suku cadang dan komponen serta aksesoris yang diganti selama masa garansi menjadi hak milik vivo.

 

Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan perbaikan:

1.        Pastikan sudah melakukan pencadangan data sebelum membawa untuk perbaikan, dikarenakan data mungkin hilang selama proses perbaikan produk;

2.        Ketika melakukan perbaikan, pastikan membawa bukti pembelian yang valid atau kartu garansi (tidak boleh robek atau diubah);

3.        Jika ada kendala terkait aksesori, pastikan aksesori tersebut dibawa (jika aksesori pembelian terpisah, harus sertakan bukti pembelian);

4.        Untuk kendala terkait pengisian daya ponsel, pastikan membawa adaptor.