Kumpulan Resep Kue Kering Lebaran Lengkap Untuk Menemani Hari Raya

Posted on

Lebaran adalah momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Selain sebagai ajang berkumpul dengan keluarga, lebaran juga identik dengan berbagai hidangan lezat, termasuk kue kering. Kue kering lebaran menjadi salah satu makanan wajib yang harus ada di meja saat hari raya tiba. Untuk itu, kami akan memberikan kumpulan resep kue kering lebaran lengkap untuk menemani hari raya Anda.

1. Kue Nastar

Kue nastar adalah salah satu kue kering yang paling populer di Indonesia. Nastar memiliki rasa manis yang lezat dan isian nanas yang segar. Untuk membuat kue nastar, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, susu bubuk, dan nanas. Untuk cara membuatnya, pertama-tama campurkan mentega, gula halus, susu bubuk, dan telur hingga rata. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit dan aduk hingga kalis. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan beri isian nanas. Panggang nastar hingga matang.

2. Kue Lidah Kucing

Kue lidah kucing memiliki bentuk yang pipih dan renyah. Kue ini biasanya disajikan dalam kotak kemasan yang lucu dan menjadi salah satu kue kering yang paling banyak diminati. Untuk membuat kue lidah kucing, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, telur, mentega, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus lidah kucing dan oven hingga kue matang dan renyah.

3. Kue Semprit

Kue semprit memiliki rasa yang manis dan gurih. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena memiliki bentuk yang unik dan bisa diberikan sebagai oleh-oleh. Untuk membuat kue semprit, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, dan telur. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus semprit dan oven hingga matang.

4. Kue Kastengel

Kue kastengel memiliki bentuk yang kotak-kotak dan rasanya yang gurih. Kue ini sangat cocok disajikan saat lebaran dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue kastengel, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, dan keju cheddar. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menjadi bentuk kotak-kotak dan oven hingga matang.

5. Kue Putri Salju

Kue putri salju memiliki bentuk yang bulat dan rasa yang manis. Kue ini biasanya dilapisi dengan gula halus yang membuatnya terlihat seperti salju. Untuk membuat kue putri salju, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, dan telur. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian bentuk adonan menjadi bulat dan oven hingga matang. Setelah itu, gulingkan putri salju di atas gula halus hingga seluruh permukaannya terlapisi gula halus.

6. Kue Bangkit

Kue bangkit memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena bentuknya yang unik dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue bangkit, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung ketan, tepung terigu, gula halus, santan, dan telur. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus bangkit dan oven hingga matang.

7. Kue Coklat Kacang

Kue coklat kacang memiliki rasa yang manis dan gurih. Kue ini biasanya disajikan dalam bentuk bola-bola kecil dan menjadi salah satu kue kering yang paling banyak diminati. Untuk membuat kue coklat kacang, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, kacang tanah, dan coklat bubuk. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan oven hingga matang.

8. Kue Kaastengels Keju

Kue kaastengels keju memiliki bentuk yang kotak-kotak dan rasa yang gurih. Kue ini sangat cocok disajikan saat lebaran dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue kaastengels keju, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, keju parut, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menjadi bentuk kotak-kotak dan oven hingga matang.

9. Kue Kering Sagu Keju

Kue kering sagu keju memiliki rasa yang renyah dan gurih. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena memiliki bentuk yang unik dan bisa diberikan sebagai oleh-oleh. Untuk membuat kue kering sagu keju, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung sagu, tepung terigu, gula halus, mentega, telur, keju parut, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

10. Kue Kering Kacang Mede

Kue kering kacang mede memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kue ini biasanya disajikan dalam bentuk bola-bola kecil dan menjadi salah satu kue kering yang paling banyak diminati. Untuk membuat kue kering kacang mede, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, kacang mede, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan oven hingga matang.

11. Kue Kering Keju

Kue kering keju memiliki rasa yang gurih dan lezat. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena bentuknya yang unik dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue kering keju, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, keju parut, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

12. Kue Kering Kelapa

Kue kering kelapa memiliki rasa yang manis dan renyah. Kue ini biasanya disajikan dalam bentuk bola-bola kecil dan menjadi salah satu kue kering yang paling banyak diminati. Untuk membuat kue kering kelapa, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, kelapa parut, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan oven hingga matang.

13. Kue Kering Coklat

Kue kering coklat memiliki rasa yang manis dan lezat. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena bentuknya yang unik dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue kering coklat, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, coklat bubuk, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

14. Kue Kering Kacang Hijau

Kue kering kacang hijau memiliki rasa yang manis dan lezat. Kue ini biasanya disajikan dalam bentuk bola-bola kecil dan menjadi salah satu kue kering yang paling banyak diminati. Untuk membuat kue kering kacang hijau, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, kacang hijau, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan oven hingga matang.

15. Kue Kering Kacang Tanah

Kue kering kacang tanah memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena bentuknya yang unik dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue kering kacang tanah, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, kacang tanah, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

16. Kue Kering Pandan

Kue kering pandan memiliki rasa yang manis dan segar. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena memiliki bentuk yang unik dan bisa diberikan sebagai oleh-oleh. Untuk membuat kue kering pandan, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, daun pandan, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

17. Kue Kering Susu

Kue kering susu memiliki rasa yang manis dan lezat. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena bentuknya yang unik dan bisa menjadi alternatif dari kue kering lainnya. Untuk membuat kue kering susu, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

18. Kue Kering Coklat Keju

Kue kering coklat keju memiliki rasa yang manis dan gurih. Kue ini biasanya disajikan dalam bentuk bola-bola kecil dan menjadi salah satu kue kering yang paling banyak diminati. Untuk membuat kue kering coklat keju, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, keju parut, coklat bubuk, dan susu bubuk. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan oven hingga matang.

19. Kue Kering Kismis

Kue kering kismis memiliki rasa yang manis dan lezat. Kue ini cocok disajikan saat lebaran karena memiliki bentuk yang unik dan bisa diberikan sebagai oleh-oleh. Untuk membuat kue kering kismis, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, mentega, telur, dan kismis. Campurkan semua bahan hingga rata. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan khusus dan oven hingga matang.

20. Kue Kering Coklat Susu

Kue kering coklat susu memiliki rasa yang manis dan lezat. K

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *