Cara Mengatasi Hamparan Layar Terdeteksi

Posted on

Hamparan layar terdeteksi adalah masalah yang sering terjadi pada smartphone. Jika Anda mengalami masalah ini, maka Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hamparan layar terdeteksi. Dalam artikel ini, akan dijelaskan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.

1. Bersihkan Layar Smartphone Anda

Salah satu penyebab hamparan layar terdeteksi adalah debu atau kotoran yang menempel pada layar smartphone Anda. Oleh karena itu, cara pertama untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membersihkan layar smartphone Anda. Gunakan kain lembut atau tisu yang lembut untuk membersihkan layar smartphone Anda.

2. Matikan Layar Smartphone Anda

Jika membersihkan layar smartphone tidak membantu mengatasi masalah, maka Anda bisa mencoba untuk mematikan layar smartphone Anda. Tunggu beberapa saat, kemudian hidupkan lagi layar smartphone Anda. Ini bisa membantu mengatasi masalah hamparan layar terdeteksi.

3. Restart Smartphone Anda

Jika mematikan layar smartphone tidak membantu mengatasi masalah, maka Anda bisa mencoba untuk merestart smartphone Anda. Dengan merestart smartphone, Anda bisa membersihkan memori dan mengembalikan pengaturan smartphone Anda ke pengaturan awal. Ini bisa membantu mengatasi masalah hamparan layar terdeteksi.

4. Periksa Penyebab Lain

Jika tiga cara di atas tidak membantu mengatasi masalah, maka Anda bisa memeriksa penyebab lain. Cek apakah ada aplikasi yang terbuka, atau apakah ada masalah dengan sistem operasi smartphone Anda. Jika ada masalah lain, maka Anda bisa mencari solusi dari masalah tersebut.

5. Bawa ke Teknisi Smartphone

Jika semua cara di atas tidak membantu mengatasi masalah, maka mungkin ada masalah dengan hardware smartphone Anda. Jangan mencoba untuk memperbaiki sendiri, karena bisa berbahaya. Bawa smartphone Anda ke teknisi smartphone terdekat untuk diperbaiki.

Kesimpulan

Hamparan layar terdeteksi adalah masalah yang sering terjadi pada smartphone. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, seperti membersihkan layar smartphone, mematikan dan menghidupkan kembali layar smartphone, serta merestart smartphone. Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka bawa smartphone Anda ke teknisi smartphone terdekat untuk diperbaiki.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *