Kerajinan dari Wadah Oli – Ide Kreatif dari Bahan Bekas

Posted on

Wadah oli bekas dapat dijadikan bahan kerajinan yang unik dan menarik. Selain dapat mengurangi limbah, membuat kerajinan dari bahan bekas juga dapat menghasilkan karya seni yang bernilai jual. Berikut adalah beberapa ide kreatif yang dapat dihasilkan dari wadah oli bekas:

1. Tempat Pensil

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat pensil yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, ikatkan tali atau kain di sekitar bagian pinggir wadah oli. Tempat pensil dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

2. Lampu Tidur

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi lampu tidur yang cantik. Caranya, potong bagian bawah wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan cahaya. Pasang lampu kecil di dalam wadah oli dan tempatkan di meja atau di sudut ruangan yang diinginkan. Lampu tidur dari wadah oli bekas ini dapat memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan Anda.

3. Tempat Tisu

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat tisu yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian bawah wadah oli untuk mengeluarkan tisu. Tempat tisu dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

4. Hiasan Dinding

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi hiasan dinding yang cantik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang di bagian atas wadah oli untuk menggantungnya. Hiasan dinding dari wadah oli bekas ini dapat diberi warna atau dekorasi sesuai dengan selera Anda.

5. Tempat Bunga

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat bunga yang cantik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian bawah wadah oli untuk mengeluarkan air. Masukkan tanah dan bibit bunga ke dalam wadah oli dan tempatkan di sudut ruangan yang diinginkan. Tempat bunga dari wadah oli bekas ini dapat memberikan nuansa segar pada ruangan Anda.

6. Tempat Perhiasan

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat perhiasan yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian atas wadah oli untuk menggantungkan perhiasan. Tempat perhiasan dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

7. Pot Tanaman

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi pot tanaman yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian bawah wadah oli untuk mengeluarkan air. Masukkan tanah dan bibit tanaman ke dalam wadah oli dan tempatkan di sudut ruangan yang diinginkan. Pot tanaman dari wadah oli bekas ini dapat memberikan nuansa hijau pada ruangan Anda.

8. Tempat Garam dan Merica

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat garam dan merica yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan garam dan merica. Tempat garam dan merica dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

9. Tempat Sabun Cuci Tangan

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat sabun cuci tangan yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan sabun. Tempat sabun cuci tangan dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori wastafel yang menarik.

10. Tempat Gelas

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat gelas yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan gelas. Tempat gelas dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja makan yang menarik.

11. Tempat Makanan Kucing dan Anjing

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat makanan kucing dan anjing yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk meletakkan makanan. Tempat makanan kucing dan anjing dari wadah oli bekas ini dapat memberikan nuansa yang berbeda pada tempat makan hewan peliharaan Anda.

12. Tempat Kotak P3K

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat kotak P3K yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan obat-obatan. Tempat kotak P3K dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori yang fungsional dan menarik.

13. Tempat Tumbler

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat tumbler yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan tumbler. Tempat tumbler dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

14. Tempat Sabun Mandi

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat sabun mandi yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan sabun. Tempat sabun mandi dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori kamar mandi yang menarik.

15. Tempat Kain Lap

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat kain lap yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan kain lap. Tempat kain lap dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori yang fungsional dan menarik di dapur atau garasi.

16. Tempat Alat Tulis

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat alat tulis yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan alat tulis. Tempat alat tulis dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

17. Tempat Bumbu Dapur

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat bumbu dapur yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan bumbu. Tempat bumbu dapur dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori yang fungsional dan menarik di dapur.

18. Tempat Piring

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat piring yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan piring. Tempat piring dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja makan yang menarik.

19. Tempat Handuk

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat handuk yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk menggantungkan handuk. Tempat handuk dari wadah oli bekas ini dapat memberikan nuansa yang berbeda pada kamar mandi Anda.

20. Tempat Minuman

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat minuman yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan gelas atau botol minuman. Tempat minuman dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

21. Tempat Makanan

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat makanan yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan piring atau mangkuk. Tempat makanan dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja makan yang menarik.

22. Tempat Kue

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat kue yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di sekitar bagian pinggir wadah oli untuk meletakkan kue. Tempat kue dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja makan yang menarik.

23. Tempat Bumbu BBQ

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat bumbu BBQ yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan bumbu. Tempat bumbu BBQ dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori yang fungsional dan menarik di saat BBQ.

24. Tempat Es Batu

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat es batu yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk mengeluarkan es batu. Tempat es batu dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori yang fungsional dan menarik di dapur atau saat BBQ.

25. Tempat Tongsis

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat tongsis yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu, beri lubang kecil di bagian atas wadah oli untuk meletakkan tongsis. Tempat tongsis dari wadah oli bekas ini dapat menjadi aksesori meja yang menarik.

26. Tempat Alat Pancing

Wadah oli bekas dapat diubah menjadi tempat alat pancing yang unik. Caranya, potong bagian atas wadah oli dengan menggunakan gunting atau pisau. Lalu,

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *