35 Kata Kata Cinta Bahasa Minang Paling Romantis

Posted on

Cinta memang indah dan penuh warna, termasuk dalam bahasa Minang yang memiliki banyak kata-kata cinta yang sangat romantis. Kata-kata cinta dalam bahasa Minang ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin mengungkapkan perasaanmu pada pasanganmu dengan kata-kata yang indah dan penuh makna. Berikut adalah 35 kata-kata cinta bahasa Minang paling romantis yang bisa kamu gunakan:

1. Aia mande

Kata-kata ini artinya adalah “aku sayang kamu”. Dengan menggunakan bahasa Minang, ungkapan ini terdengar lebih romantis dan bermakna.

2. Raso ka hati

Kata-kata ini artinya adalah “rasa di hati”. Ungkapan ini cocok digunakan saat kamu ingin mengungkapkan betapa dalamnya perasaanmu pada pasanganmu.

3. Ibarat jantuang

Kata-kata ini artinya adalah “seperti jantung”. Kata-kata ini bisa digunakan untuk mengungkapkan betapa pentingnya pasanganmu dalam hidupmu seperti pentingnya jantung dalam tubuh.

4. Cinto nan ampek mati

Kata-kata ini artinya adalah “cinta sampai mati”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa perasaanmu pada pasanganmu begitu mendalam dan abadi.

5. Cinto nan basatuang

Kata-kata ini artinya adalah “cinta sehidup semati”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa kamu siap menghabiskan sisa hidupmu bersama pasanganmu.

6. Aia tabangga

Kata-kata ini artinya adalah “aku cemburu”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa kamu sangat mencintai pasanganmu dan tidak ingin kehilangan.

7. Raso sakaliyo

Kata-kata ini artinya adalah “rasa sekali”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk mengungkapkan betapa kuatnya perasaanmu pada pasanganmu.

8. Cinto nan bapulang

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang tak pernah pudar”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa meski sudah lama bersama, cintamu pada pasanganmu tetap sama kuatnya.

9. Aia sakaliyo

Kata-kata ini artinya adalah “aku sekali”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa kamu sangat mencintai pasanganmu dan tidak ingin kehilangan.

10. Raso ka batin

Kata-kata ini artinya adalah “rasa di hati”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk mengungkapkan betapa dalamnya perasaanmu pada pasanganmu.

11. Cinto nan sio-sio

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang sejati”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa cintamu pada pasanganmu sangatlah tulus.

12. Aia gaulang

Kata-kata ini artinya adalah “aku rindu”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kangenmu pada pasanganmu.

13. Raso kabasuo

Kata-kata ini artinya adalah “rasa yang mendalam”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk mengungkapkan betapa kuatnya perasaanmu pada pasanganmu.

14. Cinto nan pulang-gantuang

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang saling menyayangi”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa kamu dan pasanganmu saling mencintai dan menyayangi.

15. Aia tabangga nan lapuih

Kata-kata ini artinya adalah “aku cemburu yang terpendam”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa meski kamu mencemburui pasanganmu, kamu tetap menyimpannya dalam hati.

16. Raso nan bapulang padiah

Kata-kata ini artinya adalah “rasa yang tak pernah hilang”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa meski pasanganmu sudah jauh, rasa cintamu pada mereka tetap sama.

17. Cinto nan mandaki sampai langit

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang menggapai langit”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa besar dan kuatnya cintamu pada pasanganmu.

18. Aia ndak sarupo bapulang

Kata-kata ini artinya adalah “aku tak seperti yang dulu”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kamu telah berubah karena cinta pada pasanganmu.

19. Raso nan basalaluik

Kata-kata ini artinya adalah “rasa yang tak pernah berubah”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa meski banyak hal yang terjadi, rasa cintamu pada pasanganmu tetap sama.

20. Cinto nan ampek di lubuak hati

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang terukir di dalam hati”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa cintamu pada pasanganmu sangatlah dalam dan abadi.

21. Aia nan bapulang padiah

Kata-kata ini artinya adalah “aku yang tak pernah hilang dari hatimu”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa pasanganmu selalu memikirkanmu.

22. Raso nan balinjuang

Kata-kata ini artinya adalah “rasa yang mengganggu”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kuatnya cintamu pada pasanganmu hingga membuatmu selalu memikirkannya.

23. Cinto nan salingka nagari

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang sejauh negeri”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa meski jarak memisahkan, cintamu pada pasanganmu tetap sama kuatnya.

24. Aia nan basuo ka dalam

Kata-kata ini artinya adalah “aku yang merindukanmu dalam-dalam”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kangenmu pada pasanganmu.

25. Raso nan basalo badan

Kata-kata ini artinya adalah “rasa yang terpancar dari tubuh”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kuatnya cintamu pada pasanganmu hingga terpancar dari tubuhmu.

26. Cinto nan basulang sisiang malam

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang selalu ada siang dan malam”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa cintamu pada pasanganmu selalu ada kapanpun.

27. Aia nan basulo hati

Kata-kata ini artinya adalah “aku yang ada di dalam hatimu”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan bahwa pasanganmu selalu memikirkanmu.

28. Raso nan basurauik

Kata-kata ini artinya adalah “rasa yang menyiksa”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kamu sangat merindukan pasanganmu.

29. Cinto nan basapuluik

Kata-kata ini artinya adalah “cinta yang selalu merindukan”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kamu sangat merindukan pasanganmu.

30. Aia nan tabangga kini

Kata-kata ini artinya adalah “aku yang cemburu sekarang”. Ungkapan ini bisa digunakan untuk menunjukkan betapa kamu mencemburui pasanganmu karena kasih sayangmu yang besar.

Demikianlah 35 kata-kata cinta bahasa Minang paling romantis yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu pada pasanganmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mengungkapkan perasaanmu pada pasanganmu. Ingatlah bahwa kata-kata cinta yang romantis akan selalu membuat hubunganmu dengan pasanganmu semakin erat dan harmonis.

Salam cinta.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *