Arti Retired Adalah Definisi 6 Sinonim dan 3 Contoh Kalimat Retired Artinya

Posted on

Jika kamu sering mendengar kata retired, pasti kamu akan bertanya-tanya apa arti dari retired itu sendiri. Retired merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti pensiun atau berhenti dari pekerjaan. Namun, retired juga bisa memiliki arti yang berbeda-beda tergantung dari konteks kalimat yang digunakan. Berikut ini adalah definisi 6 sinonim dan 3 contoh kalimat retired artinya.

Definisi 6 Sinonim Retired

1. Pensiun

Pensiun adalah sinonim retired yang paling umum digunakan. Pensiun memiliki arti berhenti dari pekerjaan secara permanen karena sudah mencapai batas usia atau sudah memenuhi syarat pensiun.

Contoh kalimat:

Sudah waktunya bagi bapak untuk pensiun dan menikmati masa tua dengan tenang.

2. Berhenti bekerja

Sinonim retired selanjutnya adalah berhenti bekerja. Berhenti bekerja memiliki arti sama dengan pensiun, yaitu berhenti dari pekerjaan secara permanen.

Contoh kalimat:

Setelah 20 tahun bekerja di perusahaan tersebut, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti bekerja dan menikmati masa pensiunnya.

3. Nonaktif

Sinonim retired selanjutnya adalah nonaktif. Nonaktif memiliki arti tidak aktif atau tidak bekerja karena sudah mencapai batas usia atau memenuhi syarat pensiun.

Contoh kalimat:

Karyawan yang sudah mencapai batas usia harus di-nonaktifkan dari pekerjaannya.

4. Mengakhiri pekerjaan

Sinonim retired selanjutnya adalah mengakhiri pekerjaan. Mengakhiri pekerjaan memiliki arti sama dengan pensiun atau berhenti bekerja.

Contoh kalimat:

Setelah bertahun-tahun bekerja, akhirnya dia memutuskan untuk mengakhiri pekerjaannya dan menikmati masa pensiunnya.

5. Berhenti dari pekerjaan

Sinonim retired selanjutnya adalah berhenti dari pekerjaan. Berhenti dari pekerjaan memiliki arti sama dengan pensiun atau berhenti bekerja.

Contoh kalimat:

Setelah bertahun-tahun bekerja di perusahaan tersebut, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menikmati masa pensiunnya.

6. Melepas jabatan

Sinonim retired terakhir adalah melepas jabatan. Melepas jabatan memiliki arti berhenti dari pekerjaan atau jabatan tertentu.

Contoh kalimat:

Setelah menjabat sebagai CEO selama 10 tahun, akhirnya dia memutuskan untuk melepas jabatannya dan menikmati masa pensiunnya.

Contoh Kalimat Retired

1. Setelah bertahun-tahun bekerja, akhirnya dia memutuskan untuk retired dan menikmati masa pensiunnya.

2. Karyawan yang sudah mencapai batas usia harus di-nonaktifkan dari pekerjaannya dan retired.

3. Sudah waktunya bagi bapak untuk retired dan menikmati masa tua dengan tenang.

Kesimpulan

Dari definisi 6 sinonim dan 3 contoh kalimat retired artinya, dapat disimpulkan bahwa retired memiliki arti berhenti dari pekerjaan secara permanen karena sudah mencapai batas usia atau memenuhi syarat pensiun. Meskipun retired memiliki arti yang sama dengan beberapa sinonimnya, namun penggunaannya tergantung dari konteks kalimat yang digunakan.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *