Ucapan Ulang Tahun Bahasa Korea: Cara Menyampaikan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Korea

Posted on

Ulang tahun adalah momen spesial yang dirayakan setiap tahunnya. Tidak hanya di Indonesia, di Korea Selatan juga ada tradisi merayakan ulang tahun. Maka tidak heran jika banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Korea.

1. 생일 축하합니다 (saengil chukahamnida)

Frasa ini adalah ucapan selamat ulang tahun paling umum dan paling sering digunakan di Korea Selatan. Kalian bisa menggunakan frasa ini untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seseorang.

2. 생일 축하드려요 (saengil chukhadeuryeo)

Frasa ini memiliki arti yang sama dengan frasa pertama yaitu ucapan selamat ulang tahun. Namun frasa ini lebih bersifat sopan dan formal. Oleh karena itu, frasa ini lebih cocok digunakan untuk menyampaikan ucapan ulang tahun kepada orang yang lebih tua atau orang yang lebih berstatus tinggi.

3. 오늘은 당신의 생일이에요 (oneureun dangsinui saengilieyo)

Frasa ini memiliki arti “Hari ini adalah ulang tahunmu”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberitahu orang yang berulang tahun bahwa hari ini adalah hari spesial buat mereka.

4. 건강하고 행복한 새해 되세요 (geonganghago haengbokhan saehae doeseyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga sehat dan bahagia di tahun baru”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

5. 늘 건강하시고 행복하세요 (neul geonganghasigo haengbokhaseyo)

Frasa ini memiliki arti “Selalu sehat dan bahagia”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

6. 행복한 하루 보내세요 (haengbokhan haru bonaeseyo)

Frasa ini memiliki arti “Selamat menikmati hari bahagiamu”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

7. 생일 축하드립니다 (saengil chukhadeurimnida)

Frasa ini memiliki arti yang sama dengan frasa pertama yaitu ucapan selamat ulang tahun. Namun frasa ini lebih bersifat formal dan sopan. Frasa ini cocok digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang yang lebih tua atau orang yang lebih berstatus tinggi.

8. 축하해요 (chukhahaeyo)

Frasa ini memiliki arti “Selamat”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun atau selamat atas pencapaian atau keberhasilan seseorang.

9. 축하합니다 (chukahamnida)

Frasa ini memiliki arti yang sama dengan frasa kedelapan yaitu “Selamat”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun atau selamat atas pencapaian atau keberhasilan seseorang.

10. 새해 복 많이 받으세요 (saehae bok mani badeuseyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga banyak keberuntungan di tahun baru”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

11. 모든 소망이 이루어지길 바래요 (modeun somangi irueojigil baraeyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga semua impianmu terwujud”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

12. 오늘은 당신의 특별한 날이에요 (oneureun dangsinui teukbyeolhan narieyo)

Frasa ini memiliki arti “Hari ini adalah hari spesialmu”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan tahu orang yang berulang tahun bahwa hari ini adalah hari spesial buat mereka.

13. 잘 지내고 있죠? (jal jinaego issjyo?)

Frasa ini memiliki arti “Apa kabar?”. Frasa ini bisa digunakan untuk memulai obrolan dan sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun.

14. 저도 오늘 생일이에요 (jeodo oneul saengilieyo)

Frasa ini memiliki arti “Hari ini adalah ulang tahunku juga”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang yang berulang tahun dan sekaligus memberitahu bahwa kamu juga berulang tahun pada hari yang sama.

15. 이제 어른이 되었네요 (ije eoreuni doe-eossneoyo)

Frasa ini memiliki arti “Kamu sekarang sudah menjadi dewasa”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan ucapan selamat atas pencapaian dalam hidup seseorang.

16. 오늘은 축복받은 날이니까 (oneureun chukbokbadeun narineekka)

Frasa ini memiliki arti “Hari ini adalah hari yang diberkati”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

17. 행복한 미래가 기다리고 있을 거예요 (haengbokhan miraega gidarigo isseul geoyeyo)

Frasa ini memiliki arti “Masa depan yang bahagia menantimu”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

18. 더욱 건강하고 행복한 삶을 살아가세요 (deouk geonganghago haengbokhan salmeul saragaseyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga hidupmu semakin sehat dan bahagia”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

19. 즐거운 생일 보내세요 (jeulgeoun saengil bonaeseyo)

Frasa ini memiliki arti “Selamat menikmati ulang tahunmu dengan penuh kebahagiaan”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

20. 사랑하는 가족과 함께 행복한 생일을 보내세요 (saranghaneun gajokgwa hamkke haengbokhan saengireul bonaeseyo)

Frasa ini memiliki arti “Selamat menikmati ulang tahunmu dengan keluarga yang kamu cintai”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

21. 모든 걸 이루길 바랄게요 (modeun geol irugil baralgeyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga semua impianmu terwujud”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

22. 새로운 한 해가 시작되니까 기대됩니다 (saeroun han haega sijakdoenikka gidaedoemnida)

Frasa ini memiliki arti “Semoga tahun baru yang baru dimulai penuh harapan”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

23. 오늘은 당신의 특별한 날이니까 축하드려요 (oneureun dangsinui teukbyeolhan narineekka chukhadeuryeo)

Frasa ini memiliki arti “Hari ini adalah hari spesialmu jadi selamat ya”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan tahu orang yang berulang tahun bahwasanya hari ini adalah hari spesial buat mereka.

24. 행운이 가득한 새해 되세요 (haenguni gadeukan saehae doeseyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga tahun baru penuh keberuntungan”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

25. 당신의 모든 소망이 이루어지길 바랍니다 (dangsinui modeun somangi irueojigil barabnida)

Frasa ini memiliki arti “Semoga semua impianmu terwujud”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

26. 행복한 일만 가득한 삶을 살아가세요 (haengbokhan ilman gadeukan salmeul saragaseyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga hidupmu penuh dengan kebahagiaan”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

27. 모든 일이 순조롭길 바랄게요 (modeun iri sunjoropgil baralgeyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga segala sesuatunya berjalan lancar”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

28. 오늘 하루도 행복한 일만 가득하길 바래요 (oneul harudo haengbokhan ilman gadeukhagil baraeyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga hari ini penuh dengan kebahagiaan”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

29. 건강하고 행복한 일만 가득한 삶을 살아가세요 (geonganghago haengbokhan ilman gadeukan salmeul saragaseyo)

Frasa ini memiliki arti “Semoga hidupmu penuh dengan kebahagiaan dan sehat selalu”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan sekaligus memberikan harapan yang baik bagi orang yang berulang tahun.

30. 결코 혼자가 아닌 당신의 곁에 항상 있을게요 (gyeolko honjaga anin dangsinui gyeote hangsang isseulgeyo)

Frasa ini memiliki arti “Aku akan selalu berada di sampingmu dan kamu tidak akan pernah sendiri”. Frasa ini bisa digunakan untuk mengucapkan

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *