Cara Mengganti Nama di Facebook Tanpa Menunggu 60 Hari

Posted on

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Salah satu fitur yang ada di Facebook adalah pengguna dapat mengubah nama akun mereka. Namun, terkadang terdapat kendala ketika ingin mengganti nama, yaitu harus menunggu selama 60 hari setelah pergantian nama terakhir. Bagaimana cara mengganti nama di Facebook tanpa menunggu 60 hari? Berikut adalah beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Ubah Nama Menjadi Nama Asli

Jika nama yang ingin digunakan di Facebook adalah nama asli, maka pengguna dapat mengubah nama mereka menjadi nama asli. Hal ini akan memudahkan pengguna karena Facebook akan menganggap nama asli sebagai nama yang benar dan legal. Namun, jika nama asli sudah digunakan oleh orang lain, maka pengguna harus memilih nama lain.

2. Tambahkan Kata Depan Atau Belakang

Pengguna juga dapat menambahkan kata depan atau belakang pada nama mereka. Misalnya, jika nama asli adalah “Budi Santoso”, maka pengguna dapat menambahkan kata depan atau belakang seperti “Pak Budi Santoso”, “Budi Santoso (Official)”, atau “Budi Santoso (Sangar)”. Dengan menambahkan kata depan atau belakang, nama pengguna akan berbeda dengan nama sebelumnya dan dapat menghindari batasan 60 hari.

3. Gunakan Nama Panggilan Atau Alias

Jika nama asli atau nama dengan tambahan kata depan atau belakang tidak dapat digunakan, maka pengguna dapat menggunakan nama panggilan atau alias. Misalnya, jika nama asli adalah “Budi Santoso”, maka pengguna dapat menggunakan nama panggilan atau alias seperti “Budi”, “Pak Budi”, atau “Budi S”. Dengan menggunakan nama panggilan atau alias, nama pengguna akan berbeda dengan nama sebelumnya dan dapat menghindari batasan 60 hari.

4. Gunakan Nama Keluarga

Jika nama asli atau nama dengan tambahan kata depan atau belakang dan nama panggilan atau alias tidak dapat digunakan, maka pengguna dapat menggunakan nama keluarga. Misalnya, jika nama asli adalah “Budi Santoso”, maka pengguna dapat menggunakan nama keluarga seperti “Santoso Family”, “Budi Santoso Family”, atau “Santoso Clan”. Dengan menggunakan nama keluarga, nama pengguna akan berbeda dengan nama sebelumnya dan dapat menghindari batasan 60 hari.

5. Gunakan Nama Produk Atau Jasa

Jika semua cara di atas tidak dapat digunakan, maka pengguna dapat menggunakan nama produk atau jasa yang mereka jual. Misalnya, jika pengguna menjual produk kosmetik, maka pengguna dapat menggunakan nama seperti “Kosmetik Budi Santoso”, “Budi Santoso Beauty”, atau “Budi Santoso Cosmetics”. Dengan menggunakan nama produk atau jasa, nama pengguna akan berbeda dengan nama sebelumnya dan dapat menghindari batasan 60 hari.

6. Gunakan Nama Lain Yang Sesuai Dengan Ketentuan Facebook

Terakhir, pengguna dapat menggunakan nama lain yang sesuai dengan ketentuan Facebook. Sebelum mengganti nama, pengguna sebaiknya membaca ketentuan Facebook terlebih dahulu untuk memastikan bahwa nama yang akan digunakan tidak melanggar ketentuan Facebook. Jika nama yang dipilih sudah sesuai dengan ketentuan Facebook, maka pengguna dapat mengubah nama mereka tanpa harus menunggu selama 60 hari.

Kesimpulan

Mengganti nama di Facebook tanpa menunggu 60 hari dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain dengan mengubah nama menjadi nama asli, menambahkan kata depan atau belakang, menggunakan nama panggilan atau alias, menggunakan nama keluarga, menggunakan nama produk atau jasa, dan menggunakan nama lain yang sesuai dengan ketentuan Facebook. Sebelum mengganti nama, pengguna sebaiknya membaca ketentuan Facebook terlebih dahulu untuk memastikan bahwa nama yang akan digunakan tidak melanggar ketentuan Facebook.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *