Inggris dan Prancis Pecahkan Rekor Kasus Virus Corona

Posted on

Virus corona atau COVID-19 masih menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia. Bahkan, negara-negara maju seperti Inggris dan Prancis juga tidak luput dari serbuan virus yang sangat berbahaya ini. Belakangan ini, Inggris dan Prancis bahkan harus merelakan rekor kasus virus corona di negaranya. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang terkena dampak paling parah dari virus corona. Pada tanggal 6 Januari 2021, Inggris mencatat rekor tertinggi kasus positif virus corona sebanyak 62.322 kasus dalam satu hari. Bahkan, jumlah kematian di Inggris akibat virus corona mencapai 81.960 jiwa. Hal ini tentu saja membuat pemerintah Inggris semakin gencar melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Banyak faktor yang menyebabkan Inggris menjadi negara dengan jumlah kasus terbesar di Eropa. Salah satunya adalah varian baru virus corona yang muncul di Inggris. Varian ini diketahui lebih mudah menular dan lebih mematikan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Selain itu, Inggris juga sempat membuka jalur perjalanan dari negara-negara yang terkena dampak virus corona tanpa melakukan karantina terlebih dahulu.

Prancis

Prancis juga tidak kalah parah dengan Inggris dalam hal jumlah kasus virus corona. Pada tanggal 8 Januari 2021, Prancis mencatat rekor tertinggi kasus positif virus corona sebanyak 23.292 kasus dalam satu hari. Bahkan, jumlah kematian di Prancis akibat virus corona mencapai 69.031 jiwa. Hal ini tentu saja membuat pemerintah Prancis semakin gencar melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Prancis juga menghadapi banyak masalah dalam menangani virus corona. Salah satunya adalah kurangnya ketersediaan alat tes, perlengkapan medis, dan tenaga medis yang memadai. Selain itu, Prancis juga sempat mengalami protes dari masyarakat karena kebijakan lockdown yang dianggap terlalu ketat.

Penanganan Virus Corona di Inggris dan Prancis

Meskipun Inggris dan Prancis menghadapi banyak masalah dalam menangani virus corona, pemerintah kedua negara tersebut terus berupaya untuk menekan penyebaran virus corona. Beberapa upaya yang dilakukan antara lain memperketat protokol kesehatan, melakukan lockdown, dan melakukan vaksinasi massal.

Di Inggris, pemerintah telah memperketat protokol kesehatan dengan mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker di tempat umum dan menjaga jarak. Selain itu, pemerintah juga melakukan lockdown ketat di beberapa wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Selain itu, Inggris juga telah memulai program vaksinasi massal dengan mengutamakan masyarakat yang berada di kelompok rentan terlebih dahulu.

Di Prancis, pemerintah juga telah memperketat protokol kesehatan dengan mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker di tempat umum dan menjaga jarak. Selain itu, pemerintah juga melakukan lockdown ketat di beberapa wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Selain itu, Prancis juga telah memulai program vaksinasi massal dengan mengutamakan masyarakat yang berada di kelompok rentan terlebih dahulu.

Kesimpulan

Virus corona masih menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia. Inggris dan Prancis merupakan negara yang terkena dampak paling parah dari virus corona dengan mencatat rekor tertinggi kasus dalam beberapa waktu terakhir. Meskipun begitu, pemerintah kedua negara tersebut terus berupaya untuk menekan penyebaran virus corona dengan memperketat protokol kesehatan, melakukan lockdown, dan melakukan vaksinasi massal. Kita sebagai masyarakat juga harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *