Willie Mays Membuat Sejarah dengan Mencetak Rekor Home Run Liga Nasional

Posted on

Willie Mays, salah satu pemain baseball terbaik sepanjang masa, mencetak rekor home run Liga Nasional pada tanggal 22 September 1969. Pada saat itu, dia bermain untuk tim New York Mets dan mencapai 600 home run dalam karirnya.

Siapa Willie Mays?

Willie Mays lahir pada tanggal 6 Mei 1931 di Westfield, Alabama. Dia memulai karirnya di Major League Baseball pada tahun 1951 dan bermain untuk tim New York Giants. Selama karirnya yang panjang, dia juga bermain untuk tim San Francisco Giants dan New York Mets. Dia pensiun pada tahun 1973 setelah mencetak 660 home run dan memenangkan 12 penghargaan Gold Glove sebagai pemain bertahan terbaik.

Rekor Home Run Liga Nasional

Pada tanggal 22 September 1969, Willie Mays mencetak home run ke-600 dalam karirnya sebagai pemain baseball profesional. Home run tersebut dicetak ketika tim New York Mets mengalahkan San Diego Padres dengan skor 4-2. Saat itu, Mays berusia 38 tahun dan menjadi pemain keempat yang mencapai rekor tersebut setelah Babe Ruth, Hank Aaron, dan Mel Ott.

Willie Mays mencetak home run ke-600 di inning keempat dengan memukul bola yang dikirim oleh Mike Corkins. Bola tersebut melintasi pagar di atas outfield kiri dan mendarat di sisi kanan lapangan. Setelah mencetak home run tersebut, Mays diarak keliling lapangan oleh rekan-rekannya dan mendapat standing ovation dari para penonton.

Penghargaan untuk Willie Mays

Setelah mencetak rekor home run Liga Nasional, Willie Mays mendapat banyak penghargaan dari berbagai pihak. Dia menjadi bintang di acara-acara talk show dan majalah-majalah olahraga. Selain itu, dia juga mendapat penghargaan dari Major League Baseball dan Baseball Writers’ Association of America sebagai pemain dengan prestasi terbaik pada tahun 1969.

Prestasi yang dicapai oleh Willie Mays dalam karirnya sebagai pemain baseball membuatnya diakui sebagai salah satu legenda baseball terbaik sepanjang masa. Dia masuk dalam daftar 100 pemain terbaik sepanjang masa versi majalah Time dan menjadi anggota National Baseball Hall of Fame sejak tahun 1979.

Kesimpulan

Willie Mays membuat sejarah pada tanggal 22 September 1969 ketika dia mencetak rekor home run Liga Nasional dengan mencapai 600 home run dalam karirnya. Prestasi yang dicapai olehnya membuatnya diakui sebagai salah satu pemain baseball terbaik sepanjang masa dan masuk dalam daftar 100 pemain terbaik versi majalah Time. Willie Mays menjadi inspirasi bagi para pemain baseball muda untuk terus berjuang dan berprestasi dalam karir mereka.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *