Serba Guna, Inilah Alasan Kamu Harus Jadikan Kapur Barus Sahabat Barumu

Posted on

Kapur barus atau sering disebut juga sebagai kapur barus hitam adalah salah satu jenis kapur yang berasal dari getah pohon kapur barus. Jenis kapur ini sangat terkenal di Indonesia dan sering digunakan dalam berbagai keperluan. Mulai dari keperluan kesehatan hingga keperluan kecantikan.

1. Menghilangkan Bau Tak Sedap

Kapur barus memiliki kandungan senyawa yang mampu menghilangkan bau tak sedap. Oleh karena itu, kapur barus sering digunakan sebagai pengharum ruangan dan pengusir serangga.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Kapur barus juga sering digunakan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit. Senyawa yang terdapat pada kapur barus mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan kulit kering.

3. Mengobati Gigitan Serangga

Jika kamu sering digigit serangga seperti nyamuk atau semut, kapur barus bisa menjadi solusi untuk mengobati gigitannya. Caranya, gosokkan kapur barus pada bagian yang digigit serangga tersebut.

4. Membersihkan Benda Tua

Kapur barus juga bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda tua seperti perhiasan. Caranya, rendam perhiasan tersebut dalam air yang telah dicampurkan dengan kapur barus. Kemudian, sikat perhiasan tersebut dengan sikat gigi yang lembut.

5. Mengatasi Bau Kaki

Bau kaki yang tidak sedap bisa diatasi dengan kapur barus. Caranya, campurkan kapur barus dengan air hangat. Kemudian, rendam kaki dalam air tersebut selama beberapa menit.

6. Mengusir Tikus

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya, letakkan kapur barus di tempat-tempat yang sering dilewati oleh tikus.

7. Menjaga Kualitas Udara

Jika kamu ingin menjaga kualitas udara di dalam rumah, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam ruangan yang sering digunakan.

8. Mengatasi Bau Peti Mati

Kapur barus juga sering digunakan untuk mengatasi bau peti mati. Caranya, letakkan kapur barus di dalam peti mati sebelum dikuburkan.

9. Membersihkan Gigi

Senyawa yang terdapat pada kapur barus juga bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Caranya, campurkan kapur barus dengan air dan gosokkan pada gigi menggunakan sikat gigi yang lembut.

10. Mengatasi Bau di Kamar Mandi

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengatasi bau di kamar mandi. Caranya, letakkan kapur barus di dalam kamar mandi atau campurkan dengan air saat membersihkan kamar mandi.

11. Membersihkan Telinga

Kapur barus juga bisa digunakan untuk membersihkan telinga. Caranya, campurkan kapur barus dengan minyak kelapa dan teteskan pada telinga menggunakan kapas.

12. Mengatasi Bau di Kulkas

Untuk mengatasi bau di kulkas, letakkan kapur barus di dalam kulkas. Kapur barus akan menyerap bau tak sedap di dalam kulkas.

13. Menghilangkan Noda di Baju

Kapur barus juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda di baju. Caranya, campurkan kapur barus dengan air dan gosokkan pada noda menggunakan sikat gigi yang lembut.

14. Mengatasi Bau di Sepatu

Jika kamu memiliki masalah dengan bau di sepatu, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam sepatu.

15. Menjaga Kesehatan Kuku

Kapur barus juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kuku. Caranya, rendam kuku dalam air yang telah dicampurkan dengan kapur barus selama beberapa menit.

16. Mengatasi Bau di Mobil

Jika kamu memiliki masalah dengan bau di mobil, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam mobil.

17. Membersihkan Rambut

Senyawa yang terdapat pada kapur barus juga bisa digunakan untuk membersihkan rambut. Caranya, campurkan kapur barus dengan air dan gunakan sebagai shampoo.

18. Mengusir Lalat

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengusir lalat. Caranya, letakkan kapur barus di tempat-tempat yang sering dilewati oleh lalat.

19. Menjaga Kesehatan Gigi

Kapur barus juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan gigi. Caranya, gosokkan kapur barus pada gigi menggunakan sikat gigi yang lembut.

20. Mengatasi Bau di Lemari Pakaian

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengatasi bau di lemari pakaian. Caranya, letakkan kapur barus di dalam lemari pakaian.

21. Mengatasi Bau di Tas

Jika kamu memiliki masalah dengan bau di tas, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam tas.

22. Mengatasi Bau di Helm

Jika kamu memiliki masalah dengan bau di helm, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam helm.

23. Menjaga Kesehatan Rambut

Kapur barus juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya, campurkan kapur barus dengan minyak kelapa dan gunakan sebagai hair mask.

24. Mengatasi Bau di Tupperware

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengatasi bau di tupperware. Caranya, letakkan kapur barus di dalam tupperware atau campurkan dengan air saat membersihkan tupperware.

25. Mengatasi Bau di Sepeda Motor

Jika kamu memiliki masalah dengan bau di sepeda motor, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam sepeda motor.

26. Mengatasi Bau di Ruangan

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengatasi bau di ruangan. Caranya, letakkan kapur barus di dalam ruangan yang sering digunakan atau campurkan dengan air saat membersihkan ruangan.

27. Mengatasi Gatal-gatal

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit. Caranya, campurkan kapur barus dengan minyak kelapa dan oleskan pada bagian yang gatal.

28. Mengatasi Bau di Kamar Tidur

Jika kamu memiliki masalah dengan bau di kamar tidur, kapur barus bisa menjadi solusinya. Caranya, letakkan kapur barus di dalam kamar tidur.

29. Mengatasi Bau di Lemari Es

Kapur barus juga bisa digunakan untuk mengatasi bau di lemari es. Caranya, letakkan kapur barus di dalam lemari es atau campurkan dengan air saat membersihkan lemari es.

30. Menjaga Kesehatan Mulut

Kapur barus juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mulut. Caranya, gosokkan kapur barus pada gigi dan lidah menggunakan sikat gigi yang lembut.

Kesimpulan

Kapur barus adalah salah satu bahan alami yang sangat serba guna. Senyawa yang terdapat pada kapur barus mampu mengatasi berbagai masalah seperti bau tak sedap, kulit, gigi, dan sebagainya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menjadikan kapur barus sebagai sahabat baru kamu. Namun, pastikan kamu menggunakan kapur barus dengan bijak dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *