Arti Lag Adalah Penjelasan Bahasa Gaul dan 5 Sinonim

Posted on

Bahasa gaul saat ini semakin banyak digunakan oleh anak muda Indonesia. Salah satu istilah yang sering digunakan adalah arti lag. Apa sebenarnya arti lag? Bagaimana penjelasannya? Berikut adalah penjelasan mengenai arti lag dan 5 sinonim yang sering digunakan.

Arti Lag

Arti lag berasal dari bahasa Inggris, yaitu lag. Lag sendiri memiliki arti terlambat atau lambat. Dalam bahasa gaul, arti lag sering digunakan untuk menyebut seseorang yang lambat atau terlambat dalam melakukan sesuatu.

Contohnya, jika kamu ingin menunggu temanmu untuk pergi ke suatu tempat, namun temanmu terlambat, kamu bisa mengatakan “Wah, dia arti lag banget ya”. Arti lag juga sering digunakan dalam game online, di mana seseorang mengalami keterlambatan dalam merespon atau bergerak.

Sinonim Arti Lag

Selain arti lag, ada beberapa sinonim yang sering digunakan untuk menyatakan hal yang sama, yaitu:

  1. Lambat
  2. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lag memiliki arti lambat. Oleh karena itu, lambat bisa digunakan sebagai sinonim arti lag. Contohnya, “Kamu ini lambat banget, arti lag ya?”

  3. Slowpoke
  4. Slowpoke juga berasal dari bahasa Inggris dan memiliki arti yang sama dengan arti lag. Namun, slowpoke biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang lambat dalam merespon atau bertindak. Contohnya, “Kamu ini slowpoke banget, udah ditelepon belum juga dijawab”.

  5. Lelet
  6. Lelet adalah sinonim arti lag yang juga sering digunakan. Lelet biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang lambat dalam melakukan sesuatu. Misalnya, “Kamu ini lelet banget, udah janjian jam 10 tapi masih belum siap-siap”.

  7. Molor
  8. Molor juga bisa digunakan sebagai sinonim arti lag. Molor biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang lambat dalam melakukan sesuatu atau terlalu santai. Contohnya, “Kamu ini molor banget, udah jam 8 tapi masih tidur-tiduran aja”.

  9. Ngebut
  10. Sinonim arti lag yang terakhir adalah ngebut. Ngebut memiliki arti yang berlawanan dengan arti lag, yaitu cepat atau terburu-buru. Namun, ngebut bisa digunakan sebagai sinonim arti lag dalam konteks yang berbeda. Misalnya, “Kamu ini ngebut banget, udah janjian jam 10 tapi udah sampai jam 11 masih belum datang juga”.

Kesimpulan

Arti lag adalah istilah bahasa gaul yang sering digunakan untuk menyebut seseorang yang lambat atau terlambat dalam melakukan sesuatu. Sinonim arti lag yang sering digunakan antara lain lambat, slowpoke, lelet, molor, dan ngebut. Sekarang kamu sudah tahu kan arti lag dan sinonimnya?

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *