Contoh Teks Pidato Persuasif

Posted on

Pengenalan

Sebagai seorang pembicara, pidato persuasif merupakan salah satu bentuk pidato yang bertujuan untuk meyakinkan pendengarnya. Dalam pidato persuasif, pembicara harus mampu menyampaikan argumen-argumen yang kuat untuk mempengaruhi pendengar agar setuju dengan pendapat atau pandangan yang disampaikan.

Contoh Teks Pidato Persuasif

Saudara-saudara yang saya hormati, pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak kita semua untuk membahas tentang pentingnya menjaga lingkungan. Lingkungan yang bersih dan sehat adalah hak setiap individu, namun seringkali kita melupakan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita.

Sebagai generasi muda yang akan mewarisi bumi ini, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dengan menjaga lingkungan, kita juga turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan diri dan orang-orang di sekitar kita. Semakin bersih lingkungan, semakin sehat juga kita akan hidup.

Oleh karena itu, mari kita mulai dari hal-hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan menanam pohon di sekitar kita. Dengan melakukan hal-hal kecil tersebut, kita sudah turut berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Penutup

Sebagai manusia, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari. Dengan menjaga lingkungan, kita juga menjaga keberlangsungan hidup kita di bumi ini. Mari kita mulai dari diri sendiri dan berikan contoh kepada orang lain untuk peduli terhadap lingkungan. Terima kasih.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *