Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci

Posted on

1. Apakah Anda Lupa Password Wifi?

Hal yang paling menjengkelkan saat ingin terhubung ke jaringan wifi adalah lupa passwordnya. Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk melihat password wifi yang terkunci.

2. Coba Tanyakan ke Pemilik Jaringan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba untuk bertanya langsung kepada pemilik jaringan wifi. Mungkin mereka masih ingat passwordnya dan bisa membantu Anda.

3. Gunakan Aplikasi Pemulih Password

Jika Anda tidak bisa menghubungi pemilik jaringan, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pemulih password wifi. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali password wifi yang terkunci.

4. Gunakan Command Prompt

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa mencoba menggunakan Command Prompt untuk melihat password wifi yang terkunci. Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

5. Buka Command Prompt

Pertama-tama, buka Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows + R, ketik “cmd” tanpa tanda kutip, lalu tekan Enter. Command Prompt akan terbuka.

6. Ketik Perintah “ipconfig”

Selanjutnya, ketik perintah “ipconfig” tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Akan muncul informasi mengenai koneksi jaringan Anda.

7. Cari Nama Jaringan Wifi

Cari nama jaringan wifi yang ingin Anda lihat passwordnya. Biasanya akan terdapat informasi mengenai nama jaringan wifi beserta passwordnya.

8. Catat Password Wifi

Setelah menemukan informasi mengenai nama jaringan wifi beserta passwordnya, catat password tersebut dengan teliti. Kemudian gunakan password tersebut untuk terhubung ke jaringan wifi.

9. Selesaikan Proses

Dengan begitu, Anda sudah berhasil melihat password wifi yang terkunci dan dapat terhubung ke jaringan wifi tanpa masalah. Selamat mencoba!

10. Kesimpulan

Melihat password wifi yang terkunci memang merupakan hal yang penting, terutama saat Anda lupa passwordnya. Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa dengan mudah mendapatkan kembali password wifi yang terkunci. Jadi, jangan khawatir jika Anda lupa password wifi, karena selalu ada cara untuk mengatasinya.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *