Cara Membuat Mie Ayam

Posted on

1. Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat mie ayam yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan seperti mie ayam, ayam fillet, bawang putih, bawang merah, daun bawang, saos tiram, kecap manis, minyak wijen, minyak sayur, garam, merica, dan kaldu ayam.

2. Persiapan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan dan potong ayam fillet menjadi potongan kecil. Iris bawang putih, bawang merah, dan daun bawang. Siapkan juga mie ayam yang telah direbus hingga matang.

3. Memasak Ayam

Panaskan minyak sayur di wajan dan tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan potongan ayam fillet dan masak hingga berubah warna.

4. Menambahkan Bumbu

Tambahkan saos tiram, kecap manis, minyak wijen, garam, merica, dan kaldu ayam ke dalam wajan. Aduk rata agar bumbu meresap ke dalam ayam.

5. Membuat Mie Ayam

Masukkan mie ayam yang telah direbus ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu dan ayam hingga mie terbalut dengan baik.

6. Penyajian

Sajikan mie ayam dalam mangkuk dan taburi dengan irisan daun bawang. Mie ayam siap dinikmati selagi hangat.

7. Variasi

Anda juga dapat menambahkan topping seperti telur rebus, pangsit goreng, atau sayuran rebus untuk variasi mie ayam yang lebih lezat.

8. Kesimpulan

Membuat mie ayam tidaklah sulit. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat menikmati mie ayam enak di rumah. Selamat mencoba!

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *