cara melihat password wifi di laptop

Posted on

1. Pengantar

Apakah Anda sedang mencari cara untuk melihat password wifi di laptop Anda? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melihat password wifi yang tersimpan di laptop Anda.

2. Menggunakan Command Prompt

Salah satu cara yang paling mudah untuk melihat password wifi di laptop adalah dengan menggunakan Command Prompt. Caranya cukup mudah, pertama buka Command Prompt dengan cara mengetik ‘cmd’ di kotak pencarian Windows.

3. Memasukkan Perintah

Selanjutnya, ketikkan perintah ‘netsh wlan show profile’ dan tekan Enter. Akan muncul daftar semua jaringan wifi yang pernah Anda sambungkan sebelumnya.

4. Memilih Jaringan

Pilih jaringan wifi yang ingin Anda lihat passwordnya dengan mengetik perintah ‘netsh wlan show profile name=NAMA_JARINGAN key=clear’ dan tekan Enter. Ganti ‘NAMA_JARINGAN’ dengan nama jaringan wifi yang Anda pilih.

5. Melihat Password

Setelah itu, cari bagian ‘Key Content’ pada hasil perintah tersebut. Di bagian ini, Anda akan melihat password wifi yang tersimpan di laptop Anda.

6. Kesimpulan

Dengan menggunakan Command Prompt, Anda dapat dengan mudah melihat password wifi yang tersimpan di laptop Anda. Jadi, jangan khawatir jika Anda lupa password wifi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk mendapatkannya kembali.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *