General

Lembar Pengesahan Karya Tulis Ilmiah

×

Lembar Pengesahan Karya Tulis Ilmiah

Share this article

Lembar pengesahan karya tulis ilmiah merupakan salah satu hal penting dalam menyelesaikan tugas akhir atau skripsi. Lembar ini berisi informasi tentang judul karya tulis ilmiah, nama penulis, dan tanda tangan dari pihak-pihak yang terkait dengan penyelesaian karya tulis ilmiah tersebut.

1. Fungsi Lembar Pengesahan Karya Tulis Ilmiah

Lembar pengesahan karya tulis ilmiah memiliki fungsi yang sangat penting dalam menyelesaikan tugas akhir atau skripsi. Fungsi dari lembar ini adalah menunjukkan bahwa karya tulis ilmiah yang telah diselesaikan merupakan hasil karya sendiri dan bukan hasil plagiat atau penjiplakan dari orang lain.

Selain itu, lembar pengesahan juga menjadi bukti bahwa penulis telah menyelesaikan karya tulis ilmiah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perguruan tinggi. Hal ini juga dapat membantu memproses pengajuan kelulusan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir atau skripsi.

2. Isi dari Lembar Pengesahan Karya Tulis Ilmiah

Isi dari lembar pengesahan karya tulis ilmiah meliputi judul karya tulis ilmiah, nama penulis, nama dosen pembimbing, nama penguji, dan tanda tangan dari masing-masing pihak yang terkait dengan penyelesaian karya tulis ilmiah tersebut.

Judul karya tulis ilmiah harus sesuai dengan topik yang dibahas dalam karya tulis ilmiah. Sedangkan nama penulis harus sesuai dengan nama yang terdaftar di perguruan tinggi. Nama dosen pembimbing dan penguji harus disebutkan dengan jelas dan lengkap.

3. Proses Pembuatan Lembar Pengesahan Karya Tulis Ilmiah

Proses pembuatan lembar pengesahan karya tulis ilmiah dimulai setelah penulis menyelesaikan karya tulis ilmiah. Penulis harus mengajukan permohonan untuk membuat lembar pengesahan kepada dosen pembimbingnya.

Setelah itu, dosen pembimbing akan mengecek karya tulis ilmiah tersebut untuk memastikan bahwa karya tulis ilmiah tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perguruan tinggi. Setelah dinyatakan lulus, dosen pembimbing akan menandatangani lembar pengesahan tersebut.

Setelah itu, lembar pengesahan akan diserahkan kepada penguji untuk ditandatangani. Setelah semua pihak yang terkait menandatangani lembar pengesahan, maka lembar tersebut dianggap sah dan dapat digunakan sebagai bukti bahwa karya tulis ilmiah tersebut adalah hasil karya sendiri.

4. Kesimpulan

Lembar pengesahan karya tulis ilmiah merupakan hal yang sangat penting dalam menyelesaikan tugas akhir atau skripsi. Lembar ini memiliki fungsi untuk menunjukkan bahwa karya tulis ilmiah yang telah diselesaikan merupakan hasil karya sendiri dan bukan hasil plagiat atau penjiplakan dari orang lain.

Isi dari lembar pengesahan karya tulis ilmiah meliputi judul karya tulis ilmiah, nama penulis, nama dosen pembimbing, nama penguji, dan tanda tangan dari masing-masing pihak yang terkait dengan penyelesaian karya tulis ilmiah tersebut.

Proses pembuatan lembar pengesahan karya tulis ilmiah dimulai setelah penulis menyelesaikan karya tulis ilmiah. Setelah semua pihak yang terkait menandatangani lembar pengesahan, maka lembar tersebut dianggap sah dan dapat digunakan sebagai bukti bahwa karya tulis ilmiah tersebut adalah hasil karya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *