General

Minuman Khas Mesir: Menikmati Nikmatnya Kebudayaan Mesir Melalui Minuman Tradisional

×

Minuman Khas Mesir: Menikmati Nikmatnya Kebudayaan Mesir Melalui Minuman Tradisional

Share this article

Indonesia dan Mesir memiliki sejumlah kesamaan, seperti kekayaan sejarah, budaya, dan kuliner. Salah satu hal yang mencolok dari negara yang terletak di Afrika Utara ini adalah minuman khasnya yang begitu kaya akan rasa dan khasiat. Minuman khas Mesir merupakan penggabungan antara rempah-rempah dan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

1. Teh Mesir

Teh Mesir merupakan minuman khas Mesir yang terbuat dari rempah-rempah pilihan seperti kayu manis, jahe, dan kapulaga. Teh Mesir sering disajikan hangat dan dinikmati bersama roti atau kue kering sebagai camilan. Selain rasanya yang nikmat, teh Mesir juga memiliki manfaat kesehatan seperti membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Sahlab

Sahlab merupakan minuman khas Mesir yang terbuat dari serbuk akar orkid yang dicampur dengan susu dan gula. Minuman ini biasanya disajikan hangat dan diberi tambahan rempah seperti kayu manis dan kacang almond di atasnya. Sahlab memiliki rasa yang lembut dan kental, serta dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

3. Karkade

Karkade adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari bunga rosella kering. Minuman ini disajikan dingin dan memiliki rasa yang segar dan sedikit masam. Selain rasanya yang nikmat, karkade juga memiliki manfaat untuk kesehatan seperti membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres.

4. Qamar Al-Din

Qamar Al-Din adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah kurma yang diolah menjadi sirup. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan diberi tambahan es batu. Qamar Al-Din memiliki rasa yang manis dan segar, serta dipercaya mampu meningkatkan energi dan menjaga kesehatan jantung.

5. Sobia

Sobia adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari susu kacang almond yang dicampur dengan gula dan air. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kental. Sobia dipercaya mampu membantu meningkatkan kesehatan tulang dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

6. Erk Sous

Erk Sous adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari biji kenari yang dihaluskan dan dicampur dengan air dan gula. Minuman ini biasanya disajikan hangat dan memiliki rasa yang manis dan kental. Erk Sous dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan kesehatan jantung.

7. Tamr Hindi

Tamr Hindi adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah asam yang dikeringkan dan direndam dalam air. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan diberi tambahan gula. Tamr Hindi memiliki rasa yang asam dan manis, serta dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

8. Helba

Helba adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari biji fenugreek yang direndam dalam air dan dicampur dengan susu. Minuman ini biasanya disajikan hangat dan memiliki rasa yang pahit dan kental. Helba dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

9. Mint Tea

Mint Tea adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari daun mint segar yang direbus dengan air dan dicampur dengan gula. Minuman ini biasanya disajikan hangat dan memiliki rasa yang segar dan manis. Mint Tea dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan menurunkan kadar gula dalam darah.

10. Sekot Aswad

Sekot Aswad adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran biji-bijian seperti beras, jagung, dan kacang hijau. Minuman ini biasanya disajikan hangat dan diberi tambahan rempah seperti kayu manis dan kapulaga. Sekot Aswad memiliki rasa yang gurih dan kental, serta dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dan stamina tubuh.

11. Tamr Bil Halib

Tamr Bil Halib adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah kurma yang direndam dalam susu dan dicampur dengan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kental. Tamr Bil Halib dipercaya mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan.

12. Asab

Asab adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari sari tebu yang dicampur dengan air dan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan segar. Asab dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

13. Qasab

Qasab adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari sari kelapa yang dicampur dengan gula dan ditambahkan es batu. Minuman ini memiliki rasa yang segar dan manis, serta dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

14. Malban

Malban adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran bahan-bahan seperti gula, tepung jagung, dan air mawar. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kenyal. Malban dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

15. Basbousa

Basbousa adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran tepung gandum, gula, dan susu. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kenyal. Basbousa dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

16. Tamr Bi Soma

Tamr Bi Soma adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah kurma yang dihaluskan dan dicampur dengan air dan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan segar. Tamr Bi Soma dipercaya mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan.

17. Asir Khamar

Asir Khamar adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari jus anggur yang dicampur dengan gula dan air. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Asir Khamar dipercaya mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

18. Habak

Habak adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran bahan-bahan seperti gula, tepung jagung, dan air mawar. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kenyal. Habak dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

19. Sahlab Bi Burud

Sahlab Bi Burud adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran serbuk akar orkid, susu, dan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan diberi tambahan rempah seperti kayu manis dan kacang almond di atasnya. Sahlab Bi Burud memiliki rasa yang lembut dan kental, serta dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

20. Sharbat

Sharbat adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran bahan-bahan seperti gula, air mawar, dan sirup lemon. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang segar dan manis. Sharbat dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan menurunkan tekanan darah.

21. Sobia Bi Khusus

Sobia Bi Khusus adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari susu kacang almond yang dicampur dengan gula dan air. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kental. Sobia Bi Khusus dipercaya mampu membantu meningkatkan kesehatan tulang dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

22. Tamr Hendi Bi Khusus

Tamr Hendi Bi Khusus adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah asam yang dikeringkan dan direndam dalam air. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan diberi tambahan gula. Tamr Hendi Bi Khusus memiliki rasa yang asam dan manis, serta dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

23. Tamarind Juice

Tamarind Juice adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah asam yang diolah menjadi jus dan dicampur dengan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang asam dan manis. Tamarind Juice dipercaya mampu membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

24. Tamr Bil Nargilah

Tamr Bil Nargilah adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah kurma yang direndam dalam air kelapa dan dicampur dengan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan segar. Tamr Bil Nargilah dipercaya mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki sistem pencernaan.

25. Sahlab Bi Khusus

Sahlab Bi Khusus adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran serbuk akar orkid, susu, dan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan diberi tambahan rempah seperti kayu manis dan kacang almond di atasnya. Sahlab Bi Khusus memiliki rasa yang lembut dan kental, serta dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

26. Qatayef

Qatayef adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran tepung gandum, susu, dan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang manis dan kenyal. Qatayef dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

27. Sahlab Bi Nuss

Sahlab Bi Nuss adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari campuran serbuk akar orkid, susu, dan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan diberi tambahan kacang almond di atasnya. Sahlab Bi Nuss memiliki rasa yang lembut dan kental, serta dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

28. Tamr Bi Fustuk

Tamr Bi Fustuk adalah minuman khas Mesir yang terbuat dari buah kurma yang direndam dalam susu kacang almond dan dicampur dengan gula. Minuman ini biasanya disajikan dingin dan memiliki rasa yang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *