Teknologi

Perbedaan ROG Phone II dan ROG Phone 3

×

Perbedaan ROG Phone II dan ROG Phone 3

Share this article

ROG Phone II dan ROG Phone 3 adalah smartphone gaming terbaru dari Asus yang telah mencuri perhatian banyak penggemar game di seluruh dunia. Kedua ponsel ini menawarkan performa yang luar biasa dan fitur-fitur khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang serius. Namun, ada beberapa perbedaan yang mencolok antara ROG Phone II dan ROG Phone 3. Mari kita lihat lebih detail perbedaan-perbedaan ini.

Desain

ROG Phone II memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, dengan tampilan yang agresif dan futuristik. Namun, ROG Phone 3 memiliki sedikit perubahan desain yang memberikan tampilan yang lebih segar dan modern. Ponsel ini juga memiliki bodi yang lebih ramping dan ringan dibandingkan ROG Phone II, sehingga lebih nyaman digunakan dalam sesi gaming yang panjang.

Layar

Salah satu perbedaan utama antara ROG Phone II dan ROG Phone 3 adalah layar. ROG Phone II dilengkapi dengan layar AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sementara itu, ROG Phone 3 hadir dengan layar AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel yang sama. Namun, layar ROG Phone 3 memiliki refresh rate 144Hz, sementara ROG Phone II hanya memiliki refresh rate 120Hz. Ini berarti ROG Phone 3 menawarkan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Kinerja

Tentu saja, performa adalah hal yang paling penting dalam smartphone gaming. ROG Phone II dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 Plus, sedangkan ROG Phone 3 menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus yang lebih baru dan lebih kuat. Ini berarti ROG Phone 3 menawarkan kinerja yang lebih baik dan lebih cepat dalam menjalankan game-game yang paling menuntut. Selain itu, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 yang lebih cepat dan penyimpanan UFS 3.1 yang lebih cepat, memberikan pengalaman gaming yang lebih responsif dan tanpa lag.

Fitur Gaming

Kedua ponsel ini memiliki fitur-fitur gaming yang luar biasa untuk meningkatkan pengalaman bermain game. ROG Phone II dilengkapi dengan AirTrigger II, yang merupakan tombol virtual pada sisi ponsel yang dapat diatur untuk berbagai fungsi saat bermain game. ROG Phone 3 juga memiliki AirTrigger III yang lebih canggih dan responsif. Selain itu, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan GameCool 3 sistem pendingin yang ditingkatkan, untuk menjaga suhu ponsel tetap dingin saat bermain game yang intens.

Kamera

ROG Phone II dan ROG Phone 3 sama-sama dilengkapi dengan sistem kamera ganda di bagian belakang. Namun, ROG Phone 3 memiliki peningkatan dalam hal kualitas dan fitur kamera. ROG Phone 3 memiliki kamera utama 64MP yang menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih. Selain itu, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 13MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih lebar.

Baterai

ROG Phone II memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh yang dapat bertahan lama dalam sesi gaming yang panjang. Namun, ROG Phone 3 hadir dengan baterai yang lebih besar, yaitu 6.000mAh, yang memberikan daya tahan baterai yang lebih lama. Selain itu, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 30W, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel secara cepat dan efisien.

Harga

Terakhir, perbedaan yang mencolok antara ROG Phone II dan ROG Phone 3 adalah harga. ROG Phone 3 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan ROG Phone II, dikarenakan peningkatan fitur dan performa yang signifikan. Namun, dengan semua fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh ROG Phone 3, harga yang sedikit lebih tinggi ini sebanding dengan nilai yang Anda dapatkan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah melihat beberapa perbedaan antara ROG Phone II dan ROG Phone 3. Dari segi desain, layar, kinerja, fitur gaming, kamera, baterai, dan harga, ROG Phone 3 menawarkan peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Jadi, jika Anda seorang gamer yang serius dan mencari smartphone gaming terbaik, ROG Phone 3 adalah pilihan yang sempurna. Dengan performa yang luar biasa, layar yang indah, fitur-fitur gaming yang canggih, dan daya tahan baterai yang luar biasa, ROG Phone 3 akan membawa pengalaman gaming Anda ke level berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *