Vivo

Perekam Layar Vivo: Cara Mudah Merekam Layar di Smartphone Vivo Anda

×

Perekam Layar Vivo: Cara Mudah Merekam Layar di Smartphone Vivo Anda

Share this article

Apakah Anda sering kali ingin merekam layar smartphone Vivo Anda? Mungkin untuk merekam gameplay, tutorial, atau bahkan membagikan momen penting dengan teman-teman Anda. Namun, sayangnya, tidak semua smartphone Vivo dilengkapi dengan fitur perekam layar bawaan. Nah, jangan khawatir karena pada artikel kali ini, kami akan membahas cara mudah merekam layar di smartphone Vivo Anda, baik itu dengan aplikasi pihak ketiga atau fitur bawaan.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Merekam Layar di Smartphone Vivo

Jika smartphone Vivo Anda tidak dilengkapi dengan fitur perekam layar bawaan, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar. Berikut adalah beberapa aplikasi perekam layar yang dapat Anda gunakan di smartphone Vivo Anda:

1. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang dapat Anda gunakan di smartphone Vivo Anda. Aplikasi ini dapat merekam layar dengan kualitas yang baik dan tidak memerlukan akses root. Selain itu, AZ Screen Recorder juga dilengkapi dengan fitur editing video yang memungkinkan Anda untuk memotong, menggabungkan, dan menambahkan musik ke video Anda.

2. DU Recorder

DU Recorder adalah aplikasi perekam layar yang sangat populer dan dapat digunakan di smartphone Vivo Anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur perekam layar, perekam suara, dan editor video. Selain itu, DU Recorder juga memungkinkan Anda untuk merekam layar dengan resolusi hingga 1080p dan frame rate hingga 60fps.

3. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang dapat digunakan di smartphone Vivo Anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur perekam layar, perekam suara, dan editor video. Selain itu, Mobizen Screen Recorder juga memungkinkan Anda untuk merekam layar dengan resolusi hingga 1080p dan frame rate hingga 60fps.

Fitur Bawaan untuk Merekam Layar di Smartphone Vivo

Jika smartphone Vivo Anda dilengkapi dengan fitur perekam layar bawaan, maka Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk merekam layar. Berikut adalah cara menggunakan fitur perekam layar bawaan di smartphone Vivo:

1. Merekam Layar dengan Gestur

Beberapa smartphone Vivo dilengkapi dengan fitur merekam layar dengan gestur. Untuk merekam layar menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi atau tampilan yang ingin Anda rekam.
  • Selanjutnya, geser dua jari dari atas ke bawah layar Anda untuk membuka menu notifikasi.
  • Kemudian, cari ikon merekam layar dan ketuk untuk memulai merekam.
  • Setelah selesai merekam, ketuk ikon merekam layar lagi untuk mengakhiri rekaman.

2. Merekam Layar dengan Tombol Power dan Volume Down

Beberapa smartphone Vivo juga dilengkapi dengan fitur merekam layar dengan tombol power dan volume down. Untuk merekam layar menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi atau tampilan yang ingin Anda rekam.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Ketika layar berkedip, itu menandakan bahwa rekaman telah dimulai.
  • Setelah selesai merekam, tekan dan tahan tombol power dan volume down lagi untuk mengakhiri rekaman.

Kesimpulan

Merekam layar di smartphone Vivo dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur bawaan. Jika smartphone Anda tidak dilengkapi dengan fitur perekam layar bawaan, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar seperti AZ Screen Recorder, DU Recorder, atau Mobizen Screen Recorder. Namun, jika smartphone Anda dilengkapi dengan fitur perekam layar bawaan, Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk merekam layar dengan mudah.

Dengan menggunakan perekam layar di smartphone Vivo, Anda dapat merekam momen penting atau gameplay yang ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *