General

13 Jenis Burung Punai di Indonesia

×

13 Jenis Burung Punai di Indonesia

Share this article

13 Jenis Burung Punai di Indonesia

Burung punai adalah jenis burung kecil yang biasanya ditemukan di daerah tropis. Di Indonesia, terdapat banyak sekali jenis burung punai yang tersebar di berbagai daerah. Berikut ini adalah 13 jenis burung punai di Indonesia yang sangat menarik untuk diketahui:

1. Punai Jambul

Punai Jambul memiliki ciri khas bulu di kepalanya yang menyerupai jambul. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah dan hutan mangrove di Indonesia.

2. Punai Kepala-Abu

Punai Kepala-Abu memiliki warna bulu keabuan di bagian kepalanya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

3. Punai Kelapa

Punai Kelapa memiliki ciri khas paruhnya yang panjang dan melengkung seperti pisau. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah dan hutan mangrove di Indonesia.

4. Punai Sayap-Biru

Punai Sayap-Biru memiliki warna bulu biru di bagian sayapnya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

5. Punai Sayap-Merah

Punai Sayap-Merah memiliki warna bulu merah di bagian sayapnya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

6. Punai Sayap-Hitam

Punai Sayap-Hitam memiliki warna bulu hitam di bagian sayapnya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

7. Punai Sayap-Kuning

Punai Sayap-Kuning memiliki warna bulu kuning di bagian sayapnya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

8. Punai Hutan

Punai Hutan memiliki warna bulu keabuan di bagian tubuhnya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

9. Punai Kacamata

Punai Kacamata memiliki ciri khas lingkaran putih di sekitar matanya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

10. Punai Coklat

Punai Coklat memiliki warna bulu coklat di bagian tubuhnya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

11. Punai Kepala-Merah

Punai Kepala-Merah memiliki warna bulu merah di bagian kepalanya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

12. Punai Kepala-Hitam

Punai Kepala-Hitam memiliki warna bulu hitam di bagian kepalanya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

13. Punai Kepala-Coklat

Punai Kepala-Coklat memiliki warna bulu coklat di bagian kepalanya. Burung ini biasanya ditemukan di hutan-hutan dataran rendah di Indonesia.

Itulah 13 jenis burung punai di Indonesia yang sangat menarik untuk diketahui. Selain itu, burung punai juga memiliki suara yang merdu dan dapat menjadi hiasan di lingkungan sekitar kita. Kita harus menjaga kelestarian burung ini agar tetap hidup dan berkembang biak di alam bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *