General

4 Kunci Work from Home yang Jauh dari Rasa Bosan demi Tetap Produktif

×

4 Kunci Work from Home yang Jauh dari Rasa Bosan demi Tetap Produktif

Share this article

Work from home atau bekerja dari rumah menjadi tren di kalangan pekerja saat ini. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, bekerja dari rumah menjadi pilihan terbaik untuk meminimalisir risiko terinfeksi virus corona. Namun, bekerja dari rumah juga memiliki tantangan tersendiri, yaitu bosan dan kurang produktif. Berikut adalah 4 kunci work from home yang jauh dari rasa bosan demi tetap produktif:

1. Membuat Jadwal Kerja

Hal pertama yang harus dilakukan ketika bekerja dari rumah adalah membuat jadwal kerja. Rencanakan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya, dan patuhi jadwal tersebut. Dengan membuat jadwal, kita bisa mengatur waktu dengan lebih efektif dan efisien, sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan produktivitas tetap terjaga.

2. Membuat Area Kerja yang Nyaman

Selain membuat jadwal kerja, membuat area kerja yang nyaman juga sangat penting. Buatlah ruang kerja yang terpisah dari ruang tidur atau ruang keluarga. Pastikan area kerja terdapat meja dan kursi yang ergonomis, pencahayaan yang cukup, serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan.

3. Beristirahat dengan Seimbang

Saat bekerja dari rumah, kita seringkali sulit untuk membedakan waktu kerja dan waktu istirahat. Oleh karena itu, penting untuk beristirahat dengan seimbang. Beristirahat sejenak setiap jam atau dua jam sekali bisa membantu kita untuk tetap fokus dan produktif. Selain itu, jangan lupa untuk mengambil waktu istirahat yang cukup untuk makan siang dan beristirahat sejenak setelah bekerja seharian.

4. Menjaga Komunikasi dengan Rekan Kerja

Komunikasi dengan rekan kerja juga sangat penting ketika bekerja dari rumah. Pastikan kita tetap terhubung dengan rekan kerja melalui email, pesan instan, atau video conference. Dengan menjaga komunikasi yang baik, kita bisa tetap terinformasi tentang proyek yang sedang dikerjakan dan tetap merasa terlibat dalam tim kerja.

Pentingnya Jaga Produktivitas dalam Bekerja dari Rumah

Bekerja dari rumah memang bisa membuat kita merasa lebih santai dan nyaman, namun hal ini juga bisa berdampak pada produktivitas kita. Oleh karena itu, penting untuk menjaga produktivitas dalam bekerja dari rumah. Dengan menerapkan keempat kunci di atas, diharapkan kita bisa tetap produktif dan jauh dari rasa bosan ketika bekerja dari rumah.

Kesimpulan

Bekerja dari rumah bisa menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi seperti sekarang. Namun, bekerja dari rumah juga memiliki tantangan tersendiri, yaitu bosan dan kurang produktif. Oleh karena itu, penting untuk menjaga produktivitas dengan menerapkan 4 kunci work from home yang jauh dari rasa bosan demi tetap produktif, yaitu membuat jadwal kerja, membuat area kerja yang nyaman, beristirahat dengan seimbang, dan menjaga komunikasi dengan rekan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *