General

5 Cara Blokir ATM BCA yang Hilang Wajib Tahu

×

5 Cara Blokir ATM BCA yang Hilang Wajib Tahu

Share this article

ATM adalah salah satu media perbankan terpenting saat ini. Dengan ATM, kita bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja. Namun, jika ATM yang kamu miliki hilang, maka itu bisa menjadi masalah besar. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini. Berikut adalah 5 cara blokir ATM BCA yang hilang wajib kamu tahu.

1. Hubungi Pusat Layanan BCA

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghubungi pusat layanan BCA. Kamu bisa menghubungi nomor 1500888 (BCA Call Center) untuk melaporkan kehilangan ATM kamu dan meminta agar ATM kamu diblokir. Pastikan kamu memiliki nomor rekening dan data pribadi yang lengkap untuk mempercepat proses blokir.

2. Melakukan Blokir Melalui Internet Banking

Jika kamu memiliki akses ke Internet Banking BCA, maka kamu bisa melakukan blokir ATM kamu secara online. Kamu bisa login ke akun Internet Banking kamu dan memilih menu “Lainnya” lalu pilih “Laporan ATM Hilang”. Kamu akan diminta memasukkan nomor rekening dan data pribadi untuk memverifikasi identitas kamu sebelum melakukan blokir.

3. Blokir Melalui Aplikasi BCA Mobile

Selain Internet Banking, kamu juga bisa melakukan blokir ATM BCA yang hilang melalui aplikasi BCA Mobile. Kamu bisa download aplikasi BCA Mobile di App Store atau Play Store dan login menggunakan user ID dan password. Setelah itu, pilih menu “Lainnya” lalu pilih “Laporan ATM Hilang”. Kamu akan diminta memasukkan nomor rekening dan data pribadi untuk memverifikasi identitas kamu sebelum melakukan blokir.

4. Menghubungi Kantor Cabang BCA Terdekat

Jika kamu tidak memiliki akses ke Internet Banking atau BCA Mobile, maka kamu bisa menghubungi kantor cabang BCA terdekat. Kamu bisa datang langsung ke kantor cabang dan memberitahu petugas di sana bahwa ATM kamu hilang dan kamu ingin melakukan blokir. Kamu akan diminta memasukkan nomor rekening dan data pribadi untuk memverifikasi identitas kamu sebelum melakukan blokir.

5. Melaporkan Kehilangan ATM ke Kepolisian

Jika kamu kehilangan ATM kamu karena pencurian atau kejahatan lainnya, maka kamu harus melaporkan kejadian ini ke kepolisian terdekat. Setelah itu, kamu bisa membawa surat laporan kehilangan ke kantor cabang BCA terdekat dan meminta agar ATM kamu diblokir. Pastikan kamu memiliki nomor rekening dan data pribadi yang lengkap untuk mempercepat proses blokir.

Kesimpulan

Itulah 5 cara blokir ATM BCA yang hilang wajib kamu tahu. Jangan lupa untuk segera melaporkan kehilangan ATM kamu dan melakukan blokir untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selalu ingat untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi perbankan kamu agar terhindar dari ancaman kejahatan perbankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *