General

7 Simulasi Biaya Resepsi Pernikahan

×

7 Simulasi Biaya Resepsi Pernikahan

Share this article

Saat mempersiapkan pernikahan, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah biaya resepsi. Biaya resepsi ini bisa cukup besar, tergantung dari acara yang ingin diselenggarakan. Oleh karena itu, sebelum menentukan konsep resepsi dan vendor yang akan digunakan, ada baiknya melakukan simulasi biaya resepsi pernikahan terlebih dahulu. Berikut ini adalah 7 simulasi biaya resepsi pernikahan.

1. Resepsi Sederhana dengan Catering

Untuk resepsi yang sederhana dengan menggunakan jasa catering, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 50 juta. Biaya ini sudah termasuk dekorasi, peralatan, dan makanan untuk 500 tamu. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari lokasi dan vendor yang digunakan.

2. Resepsi Elegan dengan Jasa Dekorasi

Untuk resepsi yang lebih elegan dengan menggunakan jasa dekorasi, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 100 juta. Biaya ini sudah termasuk dekorasi, peralatan, dan makanan untuk 500 tamu. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari lokasi dan vendor yang digunakan.

3. Resepsi Mewah dengan Jasa Dekorasi dan Hiburan

Untuk resepsi yang mewah dengan menggunakan jasa dekorasi dan hiburan, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 300 juta. Biaya ini sudah termasuk dekorasi, peralatan, makanan untuk 500 tamu, dan hiburan live music. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari lokasi dan vendor yang digunakan.

4. Resepsi di Hotel Bintang Lima

Untuk resepsi di hotel bintang lima dengan kapasitas tamu 500 orang, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 500 juta. Biaya ini sudah termasuk dekorasi, peralatan, makanan, dan akomodasi untuk pengantin di hotel selama 3 hari 2 malam. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari lokasi dan hotel yang digunakan.

5. Resepsi di Gedung Pernikahan Eksklusif

Untuk resepsi di gedung pernikahan eksklusif dengan kapasitas tamu 500 orang, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 600 juta. Biaya ini sudah termasuk dekorasi, peralatan, makanan, dan hiburan live music. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari lokasi dan gedung yang digunakan.

6. Resepsi Internasional

Untuk resepsi internasional dengan konsep yang lebih modern, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 1 miliar. Biaya ini sudah termasuk dekorasi, peralatan, makanan, dan hiburan live music. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari lokasi dan vendor yang digunakan.

7. Resepsi di Luar Negeri

Untuk resepsi di luar negeri, biayanya bisa mencapai sekitar Rp 2 miliar. Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat, akomodasi, dekorasi, peralatan, makanan, dan hiburan live music. Namun, biaya ini bisa berbeda tergantung dari negara dan vendor yang digunakan.

Kesimpulan

Dari 7 simulasi biaya resepsi pernikahan di atas, dapat disimpulkan bahwa biaya resepsi tergantung dari konsep, lokasi, dan vendor yang digunakan. Oleh karena itu, sebelum menentukan konsep resepsi dan vendor yang akan digunakan, ada baiknya melakukan simulasi biaya resepsi pernikahan terlebih dahulu untuk menghindari kelebihan biaya dan memastikan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *