General

7 Spot Wisata di Kediri Ini Wajib Dikunjungi

×

7 Spot Wisata di Kediri Ini Wajib Dikunjungi

Share this article

Kediri adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Kediri, berikut adalah 7 spot wisata yang wajib Anda kunjungi.

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah gunung berapi yang terletak di Kediri. Gunung Kelud menawarkan pemandangan yang indah dan menarik bagi para pengunjung. Di sini, Anda bisa melakukan pendakian atau sekadar menikmati pemandangan dari kejauhan.

Banyak wisatawan yang datang ke Gunung Kelud untuk menyaksikan keindahan matahari terbit atau terbenam. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengambil foto-foto yang indah.

2. Air Terjun Kedung Biru

Air Terjun Kedung Biru adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya sangat jernih dan segar.

Di sekitar air terjun, terdapat beberapa tempat yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Anda juga bisa berenang atau mandi di kolam renang alami yang ada di sekitar air terjun.

3. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah goa yang terletak di Kediri. Goa ini memiliki panjang sekitar 800 meter dan memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah dan menarik untuk dilihat.

Di dalam goa, terdapat beberapa ruangan yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan goa. Jangan lupa untuk membawa senter atau lampu untuk membantu Anda melihat jalan di dalam goa.

4. Taman Wisata Alam Lembah Dieng

Taman Wisata Alam Lembah Dieng adalah taman wisata alam yang terletak di Kediri. Taman ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan indah untuk diabadikan.

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri dan segar. Anda juga bisa melakukan kegiatan seperti bersepeda atau berjalan-jalan di sekitar taman.

5. Museum Mpu Purwa

Museum Mpu Purwa adalah museum yang berisi koleksi seni dan budaya Kediri. Di museum ini, Anda bisa melihat berbagai macam benda-benda bersejarah seperti prasasti, arca, dan benda-benda lainnya.

Museum ini juga menyediakan panduan audio yang bisa membantu Anda dalam mengenal lebih jauh tentang koleksi yang ada di museum.

6. Pantai Papuma

Pantai Papuma adalah pantai yang terletak di Kediri. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Di sekitar pantai, terdapat beberapa tempat yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan pantai. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengambil foto-foto yang indah di pantai ini.

7. Candi Penataran

Candi Penataran adalah candi yang terletak di Kediri. Candi ini merupakan salah satu candi terbesar di Jawa Timur dan memiliki arsitektur yang indah dan menarik untuk dilihat.

Di dalam candi, terdapat banyak patung dan relief yang menceritakan tentang kehidupan pada masa lampau. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengambil foto-foto yang indah di dalam candi ini.

Kesimpulan

Itulah 7 spot wisata di Kediri yang wajib Anda kunjungi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Kediri dan nikmati keindahan alam serta kekayaan budaya yang ada di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *