General

8 Cara Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Bagus

×

8 Cara Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Bagus

Share this article

Jalak suren ombyokan memang menjadi salah satu burung yang banyak diminati para pecinta burung di Indonesia. Selain suaranya yang merdu, burung ini juga memiliki penampilan yang cantik dan indah. Namun, untuk mendapatkan jalak suren ombyokan yang bagus tidaklah mudah. Berikut ini adalah 8 cara memilih jalak suren ombyokan yang bagus.

1. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Sehat

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih jalak suren ombyokan adalah kesehatannya. Pastikan burung tersebut tidak terlihat lemas, tidak ada tanda-tanda penyakit seperti mata merah atau bulu yang rontok. Selain itu, pastikan jalak suren ombyokan yang dipilih aktif dan memiliki nafsu makan yang baik.

2. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Berusia Muda

Jalak suren ombyokan yang berusia muda biasanya memiliki karakter yang lebih mudah diatur dan lebih mudah dilatih. Selain itu, jalak suren ombyokan muda juga memiliki kecantikan dan keindahan yang lebih terjaga dibandingkan dengan yang sudah tua.

3. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Memiliki Bentuk Tubuh yang Proporsional

Jalak suren ombyokan yang bagus harus memiliki bentuk tubuh yang proporsional dan simetris. Pastikan bagian kepala, leher, punggung, ekor dan kaki burung tersebut seimbang dan tidak terlihat cacat atau tidak simetris.

4. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Memiliki Suara yang Bagus

Suara adalah salah satu daya tarik utama dari jalak suren ombyokan. Pastikan burung tersebut memiliki suara yang merdu dan jelas. Anda juga bisa mencoba untuk memanggil burung tersebut dan melihat reaksinya.

5. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Tidak Takut Manusia

Jalak suren ombyokan yang tidak takut pada manusia lebih mudah untuk dilatih dan dijinakkan. Pastikan burung tersebut tidak takut dan mudah untuk didekati oleh manusia.

6. Memilih Jalak Suren Ombyokan dari Breeder yang Terpercaya

Pastikan Anda membeli jalak suren ombyokan dari breeder yang terpercaya. Breeder yang terpercaya biasanya memiliki jalak suren ombyokan yang memiliki kualitas yang baik dan sehat.

7. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Mendapatkan Perawatan yang Baik

Pastikan Anda membeli jalak suren ombyokan yang mendapatkan perawatan yang baik dari pemilik sebelumnya. Pastikan burung tersebut mendapatkan makanan yang sehat dan berkualitas serta lingkungan hidup yang bersih dan nyaman.

8. Memilih Jalak Suren Ombyokan yang Sesuai dengan Anggaran

Terakhir, pastikan Anda memilih jalak suren ombyokan yang sesuai dengan anggaran Anda. Harga jalak suren ombyokan yang bagus memang cukup mahal, namun pastikan Anda tidak terlalu menguras kantong untuk membeli burung tersebut.

Kesimpulan

Memilih jalak suren ombyokan yang bagus memang tidak mudah. Namun, dengan memperhatikan 8 cara di atas, Anda bisa mendapatkan jalak suren ombyokan yang berkualitas dan sehat. Pastikan Anda membeli burung tersebut dari breeder yang terpercaya dan memberikan perawatan yang baik agar burung tersebut dapat hidup dengan baik dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *