24 Maret 1958: Mengenang Elvis Presley, Raja Rock and Roll Dunia

Posted on

Pada 24 Maret 1958, dunia kehilangan seorang legenda musik yang telah mempengaruhi banyak orang di seluruh penjuru dunia. Elvis Presley, yang dikenal sebagai Raja Rock and Roll, meninggal dunia di usia 42 tahun. Meski telah meninggal lebih dari enam dekade, namanya masih terus dikenang hingga saat ini.

Awal Karir Elvis Presley

Elvis Presley lahir pada 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi. Dia menghabiskan masa kecilnya di keluarga miskin dan tumbuh dewasa di Memphis, Tennessee. Pada usia 18 tahun, Elvis mulai merekam lagu-lagu dan memulai karirnya sebagai penyanyi. Pada tahun 1954, dia merilis lagu “That’s All Right” yang menjadi hit besar dan membawa namanya semakin terkenal.

Pada tahun 1956, Elvis Presley menandatangani kontrak dengan RCA Records dan merilis beberapa lagu yang sangat populer seperti “Heartbreak Hotel”, “Hound Dog”, dan “Don’t Be Cruel”. Dia juga tampil di televisi untuk pertama kalinya di acara The Ed Sullivan Show dan membuat penampilannya yang terkenal dengan gerakan pinggulnya yang kontroversial.

Popularitas Elvis Presley

Elvis Presley sangat populer pada tahun 1950-an dan 1960-an. Selama periode itu, dia merilis banyak lagu hit seperti “All Shook Up”, “Jailhouse Rock”, dan “Can’t Help Falling in Love”. Dia juga membintangi beberapa film seperti “Love Me Tender” dan “Blue Hawaii”.

Elvis Presley sering disebut sebagai “Raja Rock and Roll” karena kontribusinya terhadap musik rock and roll. Dia telah mempengaruhi banyak musisi dan penyanyi di seluruh dunia dan menjadi salah satu ikon musik paling terkenal di dunia.

Kehidupan Pribadi Elvis Presley

Elvis Presley menikah dengan Priscilla Beaulieu pada tahun 1967 dan memiliki satu anak perempuan bernama Lisa Marie Presley. Namun, pernikahan mereka berakhir pada tahun 1973. Elvis juga dikenal sebagai penggemar mobil mewah dan memiliki koleksi mobil yang besar. Dia meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 akibat serangan jantung.

Warisan Elvis Presley

Warisan Elvis Presley masih terus dikenang hingga saat ini. Banyak museum dan monumen yang didedikasikan untuk mengenangnya, termasuk Graceland, rumah di Memphis tempat dia tinggal selama bertahun-tahun. Musik Elvis Presley juga masih didengar dan dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia. Dia telah mempengaruhi banyak musisi dan penyanyi dan akan terus menjadi inspirasi bagi generasi musisi yang akan datang.

Kesimpulan

Pada tanggal 24 Maret 1958, Elvis Presley meninggalkan dunia. Namun, namanya dan musiknya masih terus dikenang hingga saat ini. Elvis Presley diakui sebagai salah satu musisi paling berpengaruh dalam sejarah musik dan telah mempengaruhi banyak orang di seluruh dunia untuk mengikuti jejaknya. Musiknya akan terus hidup dan menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *