General

Air Terjun Coban Rondo: Keindahan Alam yang Menakjubkan

×

Air Terjun Coban Rondo: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Share this article

Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di daerah Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Air Terjun Coban Rondo juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Air Terjun Coban Rondo:

Keindahan Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Air Terjun Coban Rondo memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang sangat memukau di sekitar Air Terjun Coban Rondo.

Tidak hanya itu, di sekitar Air Terjun Coban Rondo terdapat juga banyak pohon-pohon hijau yang rindang dan berbagai jenis bunga yang indah. Keindahan alam yang memukau ini membuat Air Terjun Coban Rondo menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke daerah Batu.

Sejarah Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo memiliki sejarah yang sangat menarik. Konon, dulu Air Terjun Coban Rondo merupakan tempat persembunyian dari seorang putri kerajaan yang sedang dikejar oleh musuhnya. Putri tersebut kemudian menemukan tempat persembunyian di dekat air terjun yang indah ini.

Kemudian, putri tersebut bertemu dengan seorang pria yang menjadi kekasihnya. Mereka berdua kemudian menikah dan hidup bahagia di dekat Air Terjun Coban Rondo. Kisah cinta mereka kemudian menjadi legenda yang terus diceritakan hingga saat ini.

Fasilitas di Air Terjun Coban Rondo

Di Air Terjun Coban Rondo terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Coban Rondo antara lain:

  • Kolam renang
  • Taman bermain anak
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toilet

Wisatawan juga dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan alam sekitar Air Terjun Coban Rondo. Selain itu, terdapat juga area camping yang dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin bermalam di dekat Air Terjun Coban Rondo.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Coban Rondo

Di Air Terjun Coban Rondo terdapat banyak aktivitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Aktivitas yang bisa dilakukan di Air Terjun Coban Rondo antara lain:

  • Menikmati keindahan alam sekitar Air Terjun Coban Rondo
  • Berenang di kolam renang
  • Memancing di sungai yang terdapat di sekitar Air Terjun Coban Rondo
  • Berkemah di area camping
  • Mengikuti tour petualangan

Wisatawan juga dapat melakukan trekking menuju Air Terjun Coban Rondo. Trekking ini akan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan karena wisatawan akan melewati jalan yang indah dan pemandangan yang menakjubkan.

Biaya Masuk ke Air Terjun Coban Rondo

Untuk masuk ke Air Terjun Coban Rondo, wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp35.000 per orang. Biaya masuk ini sudah termasuk tiket masuk dan juga akses ke semua fasilitas di Air Terjun Coban Rondo.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 per kendaraan.

Jam Operasional Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Namun, pada hari-hari tertentu seperti Hari Raya Idul Fitri, Air Terjun Coban Rondo dapat beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo terletak di Jalan Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Batu, Jawa Timur. Untuk menuju ke Air Terjun Coban Rondo, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau juga menggunakan kendaraan umum seperti angkutan kota.

Kesimpulan

Air Terjun Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata yang sangat indah di daerah Batu, Jawa Timur. Keindahan alamnya yang menakjubkan membuat Air Terjun Coban Rondo menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

Di Air Terjun Coban Rondo, wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas dan juga melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Biaya masuk ke Air Terjun Coban Rondo juga sangat terjangkau, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam ini tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jadi, jika Anda sedang berada di daerah Batu, Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Coban Rondo dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *