Vivo

Apakah HP Vivo Y12 Anti Air? Temukan Jawabannya di Sini!

×

Apakah HP Vivo Y12 Anti Air? Temukan Jawabannya di Sini!

Share this article

Pengenalan HP Vivo Y12

HP Vivo Y12 adalah salah satu smartphone keluaran Vivo yang dikenal memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, HP Vivo Y12 juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuatnya menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pengguna smartphone di Indonesia.Salah satu hal yang sering menjadi pertanyaan bagi para calon pembeli HP Vivo Y12 adalah apakah HP Vivo Y12 anti air atau tahan air? Jawabannya adalah…

Tidak, HP Vivo Y12 Tidak Anti Air

Sayangnya, HP Vivo Y12 tidak dilengkapi dengan fitur anti air atau tahan air. Hal ini berarti HP Vivo Y12 tidak akan bertahan jika terkena air atau cairan lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan HP Vivo Y12 di dekat air atau saat hujan.Namun, meskipun tidak tahan air, HP Vivo Y12 tetap memiliki spesifikasi yang cukup baik dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti browsing, bermain game, streaming video, dan lain sebagainya.

Spesifikasi HP Vivo Y12

Meskipun tidak tahan air, HP Vivo Y12 memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk smartphone di kelasnya. Berikut adalah spesifikasi HP Vivo Y12:- Layar: 6.35 inci, resolusi 720 x 1544 piksel- Prosesor: Mediatek Helio P22- RAM: 3 GB atau 4 GB- Penyimpanan internal: 32 GB atau 64 GB, bisa diperluas dengan microSD- Kamera belakang: 13 MP + 8 MP + 2 MP- Kamera depan: 8 MP- Baterai: 5000 mAh- Sistem operasi: Android 9.0 (Pie)Dari spesifikasi di atas, dapat dilihat bahwa HP Vivo Y12 memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk smartphone di kelasnya. Selain itu, baterainya yang cukup besar juga membuat HP Vivo Y12 bisa digunakan dalam waktu yang lama tanpa perlu sering-sering diisi ulang.

Cara Merawat HP Vivo Y12

Meskipun HP Vivo Y12 tidak tahan air, Anda masih bisa merawatnya dengan baik agar tidak cepat rusak. Berikut adalah beberapa cara merawat HP Vivo Y12:1. Gunakan casing dan tempered glassGunakan casing dan tempered glass untuk melindungi HP Vivo Y12 dari goresan dan benturan. Dengan demikian, HP Vivo Y12 bisa terlindungi dengan baik dan tidak mudah rusak.2. Jangan terlalu sering mengisi dayaJangan terlalu sering mengisi daya HP Vivo Y12 karena hal ini bisa membuat baterainya cepat rusak. Sebaiknya, isi daya HP Vivo Y12 ketika baterainya sudah hampir habis atau di bawah 20%.3. Jangan gunakan HP Vivo Y12 di tempat lembabJangan gunakan HP Vivo Y12 di tempat yang lembab atau dekat dengan air karena hal ini bisa membuat HP Vivo Y12 cepat rusak.4. Bersihkan HP Vivo Y12 secara teraturBersihkan HP Vivo Y12 secara teratur dengan menggunakan kain lembut atau tisu basah. Dengan begitu, HP Vivo Y12 bisa terhindar dari debu dan kotoran yang bisa merusaknya.

Kesimpulan

Meskipun HP Vivo Y12 tidak tahan air, hal ini tidak mengurangi nilai dari HP Vivo Y12 sebagai salah satu smartphone yang berkualitas dan terjangkau. Dengan spesifikasi yang cukup baik dan harga yang terjangkau, HP Vivo Y12 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup baik.Namun, jika Anda ingin membeli HP Vivo Y12, pastikan untuk merawatnya dengan baik agar bisa digunakan dalam waktu yang lama dan tidak cepat rusak. Gunakan casing dan tempered glass, jangan terlalu sering mengisi daya, jangan gunakan di tempat lembab, dan bersihkan secara teratur. Dengan begitu, HP Vivo Y12 bisa tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *