General

Arti Stranger Adalah Definisi 27 Sinonim dan 10 Contoh Kalimat Stranger Artinya

×

Arti Stranger Adalah Definisi 27 Sinonim dan 10 Contoh Kalimat Stranger Artinya

Share this article

Stranger adalah kata bahasa Inggris yang sering kita dengar dalam percakapan sehari-hari. Namun, apakah kamu tahu apa arti sebenarnya dari kata stranger? Dalam artikel ini, kita akan membahas arti stranger beserta 27 sinonim dan 10 contoh kalimat stranger artinya.

Apa Arti Stranger?

Secara harfiah, stranger berarti orang asing atau seseorang yang tidak dikenal. Namun, makna dari kata ini bisa lebih luas tergantung pada konteks penggunaannya.

Stranger dapat merujuk pada seseorang yang kita baru kenal atau orang yang tidak akrab dengan lingkungan sekitar. Selain itu, dalam bahasa Inggris, stranger juga dapat digunakan untuk merujuk pada sesuatu yang aneh atau tidak biasa.

27 Sinonim dari Stranger

1. Foreigner – orang asing2. Outsider – pihak luar3. Alien – makhluk asing4. Newcomer – pendatang baru5. Novice – pemula6. Visitor – pengunjung7. Tourist – wisatawan8. Nomad – pengembara9. Migrant – pekerja migran10. Immigrant – imigran11. Incomer – orang yang baru datang12. Newbie – pemula13. Unfamiliar person – orang yang tidak dikenal14. Intruder – perusuh15. Trespasser – orang yang merusak16. Invader – penyerbu17. Stranger danger – bahaya orang asing18. Unknown – yang tidak diketahui19. Mystery – misteri20. Oddball – aneh21. Weirdo – orang aneh22. Eccentric – eksentrik23. Queer – aneh24. Uncommon – tidak umum25. Unusual – tidak biasa26. Abnormal – abnormal27. Deviant – devian

10 Contoh Kalimat Stranger Artinya

1. I saw a stranger in the park this morning. (Saya melihat seorang orang asing di taman pagi ini.)2. Be careful with stranger danger. (Hati-hati dengan bahaya orang asing.)3. The new kid in class is a stranger to everyone. (Anak baru di kelas adalah orang asing bagi semua orang.)4. I don’t like to talk to strangers. (Saya tidak suka berbicara dengan orang yang tidak dikenal.)5. The stranger asked for directions to the nearest gas station. (Orang asing tersebut meminta petunjuk arah ke pompa bensin terdekat.)6. He felt like a stranger in his own hometown. (Dia merasa seperti orang asing di kampung halamannya sendiri.)7. The stranger’s behavior was very strange. (Perilaku orang asing tersebut sangat aneh.)8. She was afraid of the stranger who followed her. (Dia takut dengan orang asing yang mengikutinya.)9. The stranger’s accent was hard to understand. (Aksen orang asing tersebut sulit dipahami.)10. The stranger’s sudden appearance startled everyone. (Penampakan orang asing tersebut mengejutkan semua orang.)

Kesimpulan

Stranger dapat memiliki berbagai makna tergantung pada konteks penggunaannya. Dalam bahasa Inggris, kata ini sering digunakan untuk merujuk pada seseorang yang tidak dikenal atau sesuatu yang aneh atau tidak biasa. Selain itu, terdapat banyak sinonim yang dapat digunakan untuk menggantikan kata stranger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *