Vivo

Baterai Vivo Y20: Kelebihan dan Kekurangan

×

Baterai Vivo Y20: Kelebihan dan Kekurangan

Share this article

Baterai merupakan salah satu komponen penting pada smartphone. Tanpa baterai yang baik, penggunaan smartphone akan terganggu. Vivo Y20 merupakan salah satu smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan baterai Vivo Y20 terlebih dahulu.

Kelebihan Baterai Vivo Y20

1. Kapasitas Baterai yang Besar

Baterai Vivo Y20 memiliki kapasitas 5000mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan yang intensif. Kapasitas tersebut lebih besar dari kebanyakan smartphone pada kelasnya sehingga dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

2. Dukungan Fitur Penghemat Daya

Vivo Y20 dilengkapi dengan fitur penghemat daya yang dapat mengoptimalkan penggunaan daya agar baterai lebih awet. Fitur tersebut dapat diaktifkan dengan mudah pada menu pengaturan smartphone.

3. Pengisian Daya yang Cepat

Baterai Vivo Y20 mendukung pengisian daya cepat 18W. Dalam waktu kurang lebih 2 jam, baterai Vivo Y20 dapat terisi penuh dari kondisi kosong.

Kekurangan Baterai Vivo Y20

1. Tidak Mendukung Pengisian Daya Nirkabel

Baterai Vivo Y20 tidak mendukung pengisian daya nirkabel. Pengguna harus mengisi daya menggunakan kabel USB yang disediakan.

2. Tidak Dapat Dilepas

Baterai Vivo Y20 tidak dapat dilepas, sehingga pengguna tidak dapat mengganti baterai secara langsung.

3. Baterai Tidak Tahan Lama untuk Bermain Game

Walaupun baterai Vivo Y20 memiliki kapasitas yang besar, namun baterai tidak tahan lama untuk bermain game dalam waktu yang lama. Pengguna dapat mengaktifkan fitur penghemat daya saat bermain game untuk mengoptimalkan penggunaan daya.

Kesimpulan

Baterai Vivo Y20 memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini. Kapasitas baterai yang besar dan dukungan fitur penghemat daya menjadi kelebihan yang cukup menarik, namun tidak mendukung pengisian daya nirkabel dan tidak dapat dilepas menjadi kekurangan yang perlu diperhatikan. Bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan baterai yang awet dan tidak sering perlu diisi daya, Vivo Y20 dapat menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *