General

Begini Cara Daftar Shopee Food untuk Merchant dan Driver

×

Begini Cara Daftar Shopee Food untuk Merchant dan Driver

Share this article

Shopee Food adalah salah satu platform pesan antar makanan yang sedang berkembang di Indonesia. Tidak hanya sebagai konsumen, Anda juga bisa menjadi merchant atau driver Shopee Food. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung, berikut adalah cara daftar Shopee Food untuk merchant dan driver.

Cara Daftar Shopee Food untuk Merchant

Jika Anda memiliki bisnis kuliner dan ingin bergabung sebagai merchant di Shopee Food, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi Shopee Seller

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Shopee Seller di Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi dan login menggunakan akun Shopee Anda.

2. Buat Toko Anda

Setelah masuk ke aplikasi Shopee Seller, buat toko Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi. Pastikan untuk mengisi informasi toko seperti nama, deskripsi, alamat, dan nomor telepon dengan lengkap dan benar.

3. Verifikasi Toko Anda

Setelah toko Anda dibuat, verifikasi toko Anda dengan mengunggah foto KTP dan NPWP. Pastikan dokumen yang diunggah dalam format JPEG atau PNG dan ukurannya tidak lebih dari 2 MB.

4. Buat Menu Makanan Anda

Setelah toko Anda terverifikasi, buat menu makanan Anda di aplikasi Shopee Seller. Pastikan untuk mengisi informasi makanan seperti nama, deskripsi, harga, dan foto dengan lengkap dan menarik.

5. Aktifkan Shopee Food

Aktifkan Shopee Food di aplikasi Shopee Seller dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi. Pastikan untuk menyetujui syarat dan ketentuan Shopee Food.

6. Mulai Jualan di Shopee Food

Setelah Shopee Food diaktifkan, Anda bisa mulai menjual makanan Anda di platform tersebut. Pastikan untuk memperhatikan tata cara pengiriman dan memenuhi standar kualitas Shopee Food agar pelanggan puas dengan pelayanan Anda.

Cara Daftar Shopee Food untuk Driver

Jika Anda tertarik untuk bergabung sebagai driver di Shopee Food, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi Shopee Driver

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Shopee Driver di Play Store atau App Store. Setelah itu, buka aplikasi dan login menggunakan akun Shopee Anda.

2. Verifikasi Identitas Anda

Setelah masuk ke aplikasi Shopee Driver, verifikasi identitas Anda dengan mengunggah foto KTP dan SIM. Pastikan dokumen yang diunggah dalam format JPEG atau PNG dan ukurannya tidak lebih dari 2 MB.

3. Verifikasi Kendaraan Anda

Setelah identitas Anda terverifikasi, verifikasi kendaraan Anda dengan mengunggah foto STNK dan foto kendaraan. Pastikan dokumen yang diunggah dalam format JPEG atau PNG dan ukurannya tidak lebih dari 2 MB.

4. Aktifkan Akun Anda

Setelah identitas dan kendaraan Anda terverifikasi, aktifkan akun Anda di aplikasi Shopee Driver dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di aplikasi. Pastikan untuk menyetujui syarat dan ketentuan Shopee Food.

5. Mulai Mengemudi di Shopee Food

Setelah akun Anda diaktifkan, Anda bisa mulai mengemudi dan mengantar pesanan makanan dari merchant ke pelanggan di Shopee Food. Pastikan untuk memperhatikan tata cara pengiriman dan memenuhi standar kualitas Shopee Food agar pelanggan puas dengan pelayanan Anda.

Kesimpulan

Bergabung sebagai merchant atau driver di Shopee Food bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mendaftar dan bergabung dengan mudah di platform pesan antar makanan yang sedang populer ini. Pastikan untuk memperhatikan tata cara pengiriman dan memenuhi standar kualitas Shopee Food agar pelanggan puas dengan pelayanan Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *