Vivo

Berat Vivo Y91: Apakah Terlalu Berat untuk Dipakai Sehari-hari?

×

Berat Vivo Y91: Apakah Terlalu Berat untuk Dipakai Sehari-hari?

Share this article

Vivo Y91 merupakan salah satu smartphone yang cukup populer di Indonesia. Namun, banyak pengguna yang mengeluhkan beratnya ponsel ini. Apakah benar Vivo Y91 terlalu berat untuk dipakai sehari-hari? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Vivo Y91

Sebelum membahas apakah Vivo Y91 terlalu berat atau tidak, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi dari ponsel ini. Vivo Y91 dilengkapi dengan layar 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Ponsel ini juga menggunakan prosesor octa-core Mediatek Helio P22 dan RAM 2GB/3GB dengan penyimpanan internal 16GB/32GB.

Selain itu, Vivo Y91 juga memiliki kamera ganda belakang 13MP + 2MP dan kamera depan 8MP. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4030mAh dan menjalankan sistem operasi Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Berapa Berat Vivo Y91?

Setelah mengetahui spesifikasi dari Vivo Y91, mari kita lihat berapa berat ponsel ini. Menurut situs resmi Vivo Indonesia, berat dari Vivo Y91 adalah sekitar 163,5 gram. Berat ini termasuk standar untuk ukuran layar 6,22 inci.

Namun, berat bisa menjadi relatif tergantung pada pengguna. Ada yang merasa 163,5 gram terlalu berat untuk dipakai sehari-hari, namun ada juga yang merasa nyaman dengan berat tersebut.

Apakah Berat Vivo Y91 Terlalu Berat?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, berat Vivo Y91 bisa menjadi relatif tergantung pada pengguna. Namun, jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan ukuran layar yang sama, berat dari Vivo Y91 termasuk standar.

Beberapa ponsel dengan ukuran layar 6,22 inci yang memiliki berat serupa dengan Vivo Y91 antara lain Samsung Galaxy A10 (168 gram), Xiaomi Redmi Note 7 (186 gram), dan Oppo A5s (170 gram).

Bagaimana Cara Mengatasi Berat Vivo Y91?

Jika kamu merasa berat Vivo Y91 terlalu mengganggu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Pertama, kamu bisa menggunakan casing atau cover yang lebih ringan dan tipis. Hal ini bisa mengurangi beban yang dirasakan ketika memegang ponsel.

Kedua, kamu bisa mengatur tata letak aplikasi pada layar agar lebih efisien. Dengan mengurangi jumlah aplikasi yang terpasang pada layar depan, kamu bisa mengurangi penggunaan baterai dan juga membuat ponsel terasa lebih ringan.

Ketiga, kamu juga bisa menghapus file-file yang tidak terpakai dari penyimpanan internal. Semakin banyak file yang tersimpan, semakin berat ponsel yang dirasakan. Dengan menghapus file-file yang tidak terpakai, kamu bisa membuat ponsel terasa lebih ringan.

Kesimpulan

Berat Vivo Y91 termasuk standar untuk ukuran layar 6,22 inci. Namun, berat bisa menjadi relatif tergantung pada pengguna. Jika kamu merasa berat Vivo Y91 terlalu mengganggu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Jadi, apakah Vivo Y91 terlalu berat untuk dipakai sehari-hari? Tergantung pada preferensi masing-masing pengguna. Namun, dengan melakukan beberapa cara di atas, kamu bisa membuat ponsel terasa lebih ringan dan nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *