General

Bunga Jepang Selain Sakura: Cantiknya Bunga-bunga Lain di Negeri Sakura

×

Bunga Jepang Selain Sakura: Cantiknya Bunga-bunga Lain di Negeri Sakura

Share this article

Bunga Sakura memang menjadi simbol Jepang yang terkenal di seluruh dunia. Setiap tahun, ribuan wisatawan datang ke Jepang untuk melihat keindahan bunga ini yang hanya mekar dalam waktu yang singkat. Namun, selain Sakura, Jepang memiliki banyak bunga indah lainnya yang juga patut diacungi jempol. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Ume

Ume atau bunga plum adalah bunga yang mekar di awal musim semi. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Selain indah, bunga ume juga memiliki harum yang khas. Bunga ini juga memiliki nilai budaya yang tinggi di Jepang karena sering digunakan dalam perayaan Tahun Baru Imlek.

2. Tsutsuji

Tsutsuji atau bunga azalea adalah bunga yang mekar di awal musim semi hingga awal musim panas. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Tsutsuji sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

3. Ayame

Ayame atau bunga iris adalah bunga yang mekar di akhir musim semi hingga awal musim panas. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Ayame sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

4. Ajisai

Ajisai atau bunga hortensia adalah bunga yang mekar di awal musim panas hingga akhir musim panas. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Ajisai sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

5. Kiku

Kiku atau bunga krisan adalah bunga yang mekar di akhir musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Kiku sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau. Bunga ini juga memiliki nilai budaya yang tinggi di Jepang karena sering digunakan dalam perayaan Hari Pahlawan.

6. Higanbana

Higanbana atau bunga lentera adalah bunga yang mekar di akhir musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini merah terang. Higanbana sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

7. Botan

Botan atau bunga peony adalah bunga yang mekar di awal musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Botan sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

8. Kikyo

Kikyo atau bunga bellflower adalah bunga yang mekar di akhir musim gugur. Warna bunga ini biru terang. Kikyo sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

9. Susuki

Susuki atau bunga pampas adalah bunga yang mekar di musim gugur. Warna bunga ini coklat keemasan. Susuki sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

10. Kiku

Kiku atau bunga krisan adalah bunga yang mekar di akhir musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Kiku sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau. Bunga ini juga memiliki nilai budaya yang tinggi di Jepang karena sering digunakan dalam perayaan Hari Syukuran.

11. Zakuro

Zakuro atau buah delima adalah buah yang mekar di musim gugur. Buah ini memiliki warna kulit merah kehitaman dan biji-biji berwarna merah terang. Zakuro sering ditanam di kebun dan taman buah karena rasanya yang enak dan keindahannya yang memukau.

12. Momiji

Momiji atau daun maple adalah pohon yang dedaunannya berubah warna menjadi merah, kuning, dan oranye di musim gugur. Pohon ini sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau. Momiji juga memiliki nilai budaya yang tinggi di Jepang karena sering digunakan dalam seni tradisional seperti lukisan dan ukiran.

13. Yuzu

Yuzu atau jeruk yuzu adalah buah yang mekar di musim dingin. Buah ini berukuran sedang dan berwarna kuning kehijauan. Yuzu sering digunakan dalam masakan Jepang dan minuman seperti yuzushu.

14. Suzuran

Suzuran atau lily of the valley adalah bunga yang mekar di akhir musim dingin hingga awal musim semi. Warna bunga ini putih terang. Suzuran sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

15. Tsubaki

Tsubaki atau bunga camellia adalah bunga yang mekar di awal musim dingin hingga awal musim semi. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga merah tua. Tsubaki sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

16. Sazanka

Sazanka atau sasanqua adalah bunga yang mekar di akhir musim dingin hingga awal musim semi. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga merah tua. Sazanka sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

17. Momo

Momo atau bunga peach adalah bunga yang mekar di awal musim semi. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga merah tua. Momo sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau. Bunga ini juga memiliki nilai budaya yang tinggi di Jepang karena sering digunakan dalam perayaan Tahun Baru.

18. Kaido

Kaido atau bunga marigold adalah bunga yang mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini kuning terang. Kaido sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

19. Yuuhi

Yuuhi atau matahari terbenam adalah bunga yang mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini merah terang. Yuuhi sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

20. Kujyaku

Kujyaku atau bunga merak adalah bunga yang mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Kujyaku sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau. Bunga ini juga memiliki nilai budaya yang tinggi di Jepang karena sering digunakan dalam seni tradisional seperti lukisan dan ukiran.

21. Fujibakama

Fujibakama atau bunga aster adalah bunga yang mekar di musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Fujibakama sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

22. Fuji

Fuji atau bunga wisteria adalah bunga yang mekar di musim semi. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Fuji sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

23. Yaezakura

Yaezakura atau bunga cherry ganda adalah bunga yang mekar di awal musim semi. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Yaezakura sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

24. Nadeshiko

Nadeshiko atau bunga pink adalah bunga yang mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini merah muda. Nadeshiko sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

25. Kaki

Kaki atau buah persimmon adalah buah yang mekar di musim gugur. Buah ini berukuran sedang dan berwarna oranye kecoklatan. Kaki sering digunakan dalam masakan Jepang dan dijadikan kue yang lezat.

26. Ajuga

Ajuga atau bunga bugleweed adalah bunga yang mekar di musim semi hingga musim panas. Warna bunga ini biru terang. Ajuga sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

27. Asagao

Asagao atau bunga morning glory adalah bunga yang mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Asagao sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

28. Hydrangea

Hydrangea atau bunga hortensia adalah bunga yang mekar di musim panas hingga musim gugur. Warna bunga ini bervariasi mulai dari putih, merah muda, hingga ungu tua. Hydrangea sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

29. Sumire

Sumire atau bunga violet adalah bunga yang mekar di musim semi hingga awal musim panas. Warna bunga ini ungu gelap. Sumire sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

30. Tachibana

Tachibana atau bunga mandarin adalah bunga yang mekar di akhir musim gugur hingga awal musim dingin. Warna bunga ini putih terang. Tachibana sering ditanam di taman dan taman bunga karena keindahannya yang memukau.

Dari sekian banyak bunga cantik yang ada di Jepang, Sakura memang menjadi yang paling terkenal. Namun, tidak ada salahnya untuk mengagumi keindahan bunga-bunga lainnya yang juga mempesona. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk mengeksplorasi keindahan alam Jepang yang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *