Teknologi

cara beli bensin pakai aplikasi mypertamina

×

cara beli bensin pakai aplikasi mypertamina

Share this article

Aplikasi Mypertamina: Kemudahan dalam Membeli Bensin

Siapa yang tidak kenal dengan Pertamina? Perusahaan energi yang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Salah satu produk unggulan dari Pertamina adalah bensin, yang menjadi bahan bakar utama kendaraan bermotor di negeri ini. Untuk memudahkan konsumen dalam membeli bensin, Pertamina meluncurkan aplikasi Mypertamina. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara beli bensin pakai aplikasi Mypertamina dengan mudah dan praktis.

Download dan Instal Aplikasi Mypertamina

Langkah pertama dalam menggunakan aplikasi Mypertamina adalah mengunduh dan menginstalnya di smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store. Cari aplikasi dengan kata kunci “Mypertamina” dan pilih aplikasi resmi dari Pertamina. Setelah itu, klik tombol unduh dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar smartphone Anda.

Registrasi dan Login ke Aplikasi Mypertamina

Setelah menginstal aplikasi Mypertamina, buka aplikasi tersebut dan lakukan proses registrasi. Isi formulir pendaftaran dengan data pribadi yang valid, seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, dan password. Pastikan Anda mengisi data dengan benar dan akurat. Setelah selesai, klik tombol registrasi dan tunggu konfirmasi melalui email atau SMS untuk verifikasi akun. Setelah verifikasi, Anda dapat login ke aplikasi Mypertamina dengan menggunakan email dan password yang telah didaftarkan.

Pilih Lokasi dan Jenis Bensin yang Diinginkan

Setelah berhasil login ke aplikasi Mypertamina, Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi. Di sini, Anda akan menemukan berbagai fitur dan menu yang ditawarkan, termasuk fitur pembelian bensin. Klik menu “Pembelian Bensin” atau ikon yang sesuai untuk melanjutkan proses pembelian. Pada halaman ini, Anda dapat memilih lokasi pompa bensin Pertamina terdekat yang ingin Anda kunjungi. Pilih pompa bensin yang diinginkan dan jenis bensin yang Anda butuhkan, seperti Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Turbo.

Tentukan Jumlah Bensin yang Akan Dibeli

Setelah memilih lokasi dan jenis bensin, langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah bensin yang ingin Anda beli. Aplikasi Mypertamina menyediakan beberapa pilihan jumlah bensin, seperti 1 liter, 2 liter, 5 liter, atau jumlah lainnya sesuai kebutuhan Anda. Pilih jumlah bensin yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan klik tombol “Beli” atau “Tambah ke Keranjang” untuk melanjutkan proses pembelian.

Pilih Metode Pembayaran

Setelah menentukan jumlah bensin, Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran. Aplikasi Mypertamina menyediakan beberapa metode pembayaran yang dapat Anda pilih, seperti pembayaran melalui kartu kredit, transfer bank, atau menggunakan e-wallet. Pilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi Anda dan ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Konfirmasi Pembelian dan Penjemputan Bensin

Setelah pembayaran selesai, Anda akan menerima konfirmasi pembelian melalui email atau SMS. Konfirmasi ini berisi informasi penting, seperti nomor pesanan dan waktu penjemputan bensin. Pastikan Anda membawa bukti pembayaran, baik berupa struk atau kode unik yang diberikan oleh aplikasi Mypertamina saat melakukan pembelian. Datanglah ke pompa bensin Pertamina yang Anda pilih sesuai dengan waktu yang ditentukan untuk mengambil bensin yang telah Anda beli.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Mypertamina

Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan aplikasi Mypertamina untuk membeli bensin. Pertama, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu antri di pompa bensin. Cukup pesan melalui aplikasi dan ambil bensin sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kedua, aplikasi Mypertamina seringkali menawarkan promo-promo menarik yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan diskon atau cashback. Ketiga, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur informasi mengenai harga bensin terkini, jadi Anda dapat memantau dan membandingkan harga bensin di beberapa pompa Pertamina sebelum melakukan pembelian.

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi Mypertamina, membeli bensin menjadi lebih praktis dan mudah. Anda dapat menghindari antrian panjang di pompa bensin dan memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh dan instal aplikasi Mypertamina di smartphone Anda dan nikmati kemudahan dalam membeli bensin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *