General

Cara Download Lagu dari Youtube dengan Mudah

×

Cara Download Lagu dari Youtube dengan Mudah

Share this article

Youtube adalah salah satu situs paling populer di dunia saat ini. Di sini, Anda bisa menemukan video yang sangat bervariasi, mulai dari video musik, tutorial, hingga video lucu. Tapi apakah Anda tahu bahwa di Youtube Anda juga bisa mendownload lagu? Nah, jika Anda belum tahu caranya, simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Membuka Video Youtube

Untuk mendownload lagu dari Youtube, tentu saja Anda harus membuka situs Youtube terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mencari video musik yang ingin Anda download.

2. Menggunakan Website Pendownload

Ada banyak website pendownload yang bisa Anda gunakan untuk mendownload lagu dari Youtube dengan mudah. Beberapa contoh situs tersebut adalah Keepvid, Savefrom, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi salah satu situs tersebut dan memasukkan link video Youtube yang ingin Anda download.

3. Menggunakan Aplikasi Pendownload

Tidak hanya website, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pendownload untuk mendownload lagu dari Youtube. Beberapa aplikasi yang populer digunakan adalah Vidmate, TubeMate, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari aplikasi tersebut di Play Store atau App Store.

4. Memasukkan Link Video Youtube

Jika Anda menggunakan website pendownload, Anda harus memasukkan link video Youtube yang ingin Anda download. Link tersebut bisa Anda dapatkan dengan menyalin link video Youtube yang ingin Anda download dan memasukkannya di kolom yang tersedia di website pendownload yang Anda gunakan.

5. Menekan Tombol Download

Setelah memasukkan link video Youtube yang ingin didownload, Anda bisa menekan tombol download yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

6. Memilih Format dan Kualitas

Jika menggunakan website pendownload, biasanya ada opsi untuk memilih format dan kualitas lagu yang ingin Anda download. Pilihlah format dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Menunggu Proses Download Selesai

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses download selesai. Jangan lupa untuk tidak menutup tab atau aplikasi yang sedang digunakan selama proses download berlangsung.

8. Mengecek File Lagu

Setelah proses download selesai, Anda bisa mengecek file lagu yang sudah berhasil didownload. File tersebut biasanya tersimpan di folder download di smartphone atau laptop Anda.

9. Menyalin File ke Perangkat Lain

Jika ingin memindahkan file lagu yang sudah didownload ke perangkat lain, Anda bisa menggunakan kabel data atau mengirimkannya melalui Bluetooth.

10. Menikmati Lagu

Setelah semua proses selesai, Anda bisa menikmati lagu yang sudah berhasil didownload. Selamat menikmati!

11. Tips agar Mendownload Lagu dari Youtube Berjalan Lancar

Untuk menghindari kendala saat mendownload lagu dari Youtube, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  • Pastikan koneksi internet Anda stabil dan kuat.
  • Gunakan website atau aplikasi pendownload yang terpercaya.
  • Update browser atau aplikasi pendownload yang digunakan.
  • Pilih format dan kualitas lagu yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Periksa kapasitas penyimpanan perangkat Anda sebelum mendownload lagu.

12. Kesimpulan

Mendownload lagu dari Youtube memang sangat mudah dilakukan. Anda bisa menggunakan website pendownload atau aplikasi pendownload untuk mengunduh lagu yang diinginkan. Selain itu, pastikan koneksi internet dan perangkat yang digunakan dalam kondisi baik agar proses download berjalan lancar. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *