Vivo

Cara Hilangkan Iklan di HP Vivo

×

Cara Hilangkan Iklan di HP Vivo

Share this article

HP Vivo memang merupakan salah satu smartphone dengan kualitas yang bagus dan terjangkau. Namun, terkadang pengguna Vivo merasa terganggu dengan iklan yang muncul di layar smartphone mereka. Iklan yang tiba-tiba muncul saat sedang menggunakan aplikasi atau bahkan ketika sedang browsing di internet, membuat pengguna merasa tidak nyaman.

Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Vivo. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu coba:

1. Gunakan Aplikasi Pembersih

Salah satu cara untuk menghilangkan iklan di HP Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi pembersih. Aplikasi pembersih akan membantu membersihkan cache dan file sampah di smartphone kamu, sehingga dapat meminimalisir munculnya iklan yang tidak diinginkan.

Beberapa aplikasi pembersih yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah Clean Master, CCleaner, dan AVG Cleaner. Kamu dapat mengunduh aplikasi pembersih tersebut di Play Store.

2. Nonaktifkan Notifikasi Aplikasi

Terkadang iklan muncul di HP Vivo karena notifikasi dari aplikasi tertentu. Hal ini dapat diatasi dengan cara mematikan notifikasi aplikasi yang sering menampilkan iklan di smartphone kamu.

Untuk mematikan notifikasi aplikasi, kamu bisa masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Pilih aplikasi yang ingin dimatikan notifikasinya > Nonaktifkan notifikasi.

3. Gunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Selain menggunakan aplikasi pembersih, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pemblokir iklan untuk menghilangkan iklan di HP Vivo. Aplikasi pemblokir iklan akan mencegah iklan untuk muncul di smartphone kamu.

Beberapa aplikasi pemblokir iklan yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah AdBlock Plus, AdGuard, dan Blokada. Kamu dapat mengunduh aplikasi pemblokir iklan tersebut di Play Store.

4. Matikan Layanan Iklan Google

Layanan iklan Google bisa menjadi penyebab munculnya iklan di HP Vivo. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba untuk mematikan layanan iklan Google di smartphone kamu.

Untuk mematikan layanan iklan Google, kamu bisa masuk ke Pengaturan > Akun > Google > Iklan > Nonaktifkan opsi “Iklan personalisasi di Google”.

5. Hapus Aplikasi yang Menampilkan Iklan

Jika iklan masih terus muncul meskipun kamu sudah mencoba cara di atas, kamu dapat mencoba untuk menghapus aplikasi yang sering menampilkan iklan di smartphone kamu.

Untuk menghapus aplikasi, kamu bisa masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Pilih aplikasi yang ingin dihapus > Hapus aplikasi.

6. Update Aplikasi dan Sistem Operasi

Sistem operasi dan aplikasi yang tidak terbaru dapat menyebabkan munculnya iklan yang tidak diinginkan di HP Vivo. Oleh karena itu, kamu perlu mengupdate aplikasi dan sistem operasi secara teratur.

Untuk mengupdate aplikasi, kamu bisa masuk ke Play Store > Pilih “Update”. Sedangkan untuk mengupdate sistem operasi, kamu bisa masuk ke Pengaturan > Sistem > Pembaruan sistem.

7. Reset Smartphone ke Pengaturan Pabrik

Jika semua cara di atas tidak berhasil menghilangkan iklan di HP Vivo, kamu dapat mencoba untuk mereset smartphone kamu ke pengaturan pabrik. Namun, sebelum melakukan reset, pastikan untuk membackup data penting kamu terlebih dahulu.

Untuk mereset smartphone ke pengaturan pabrik, kamu bisa masuk ke Pengaturan > Cadangan dan Reset > Kembalikan ke pengaturan pabrik.

Conclusion

Dengan beberapa cara di atas, kamu dapat menghilangkan iklan yang tidak diinginkan di HP Vivo. Namun, perlu diingat bahwa beberapa cara di atas dapat mempengaruhi kinerja smartphone kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencoba satu per satu cara di atas dan menentukan cara terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *