Teknologi

Cara Melihat Draf Instagram

×

Cara Melihat Draf Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Dengan Instagram, pengguna dapat membagikan foto dan video mereka dengan mudah kepada pengikut mereka. Namun, terkadang pengguna ingin menyimpan foto atau video dalam bentuk draf sebelum akhirnya membagikannya ke publik. Pada artikel ini, kita akan membahas cara melihat draf Instagram secara lengkap.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah login dengan akun Instagram yang ingin Anda gunakan untuk melihat draf.

2. Buka Fitur Penyimpanan Draf

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram, langkah berikutnya adalah membuka fitur penyimpanan draf. Caranya, ketuk ikon kamera di bagian bawah layar.

3. Buat Foto atau Video

Setelah membuka fitur kamera, Anda dapat membuat foto atau video seperti biasa. Anda dapat menambahkan filter, stiker, atau efek lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

4. Simpan sebagai Draf

Jika Anda ingin menyimpan foto atau video sebagai draf, Anda dapat menekan tombol “Kembali” atau tombol “X” di bagian atas layar. Instagram akan secara otomatis menyimpan foto atau video tersebut sebagai draf.

5. Buka Draf

Untuk melihat draf yang telah Anda simpan sebelumnya, Anda perlu membuka fitur draf di Instagram. Caranya, ketuk ikon kamera di bagian bawah layar seperti pada langkah 2.

6. Pilih Draf

Setelah membuka fitur kamera, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian bawah layar. Salah satunya adalah opsi “Draf”. Ketuk opsi ini untuk melihat semua foto atau video yang telah Anda simpan sebagai draf sebelumnya.

7. Pilih Foto atau Video

Di halaman draf, Anda dapat melihat daftar semua foto atau video yang telah Anda simpan. Pilih foto atau video yang ingin Anda lihat lebih lanjut dengan mengetuknya.

8. Lihat dan Edit

Setelah memilih foto atau video, Anda akan melihatnya dalam tampilan layar penuh. Di sini, Anda dapat melihat dan mengedit foto atau video tersebut sebelum membagikannya ke publik.

9. Bagikan atau Hapus

Jika Anda sudah puas dengan hasil editan, Anda dapat membagikannya ke publik dengan menekan tombol “Bagikan”. Namun, jika Anda ingin menghapusnya dari draf, Anda dapat menekan tombol “Hapus”.

10. Ulangi Langkah 7-9

Anda dapat mengulangi langkah 7-9 untuk melihat dan mengedit draf lainnya yang telah Anda simpan. Anda juga dapat membagikannya atau menghapusnya sesuai dengan keinginan Anda.

11. Selesai

Setelah Anda selesai melihat dan mengedit draf Instagram, Anda dapat menutup aplikasi Instagram atau melakukan aktivitas lain sesuai dengan keinginan Anda.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara melihat draf Instagram secara lengkap. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah melihat dan mengedit draf Instagram sebelum membagikannya ke publik. Jangan lupa untuk selalu menyimpan perubahan yang Anda buat agar draf Anda tetap aman. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *