Vivo

Cara Melihat Sandi WiFi di HP Vivo

×

Cara Melihat Sandi WiFi di HP Vivo

Share this article

Memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat menjadi kebutuhan utama bagi orang-orang di era digital seperti sekarang ini. Salah satu cara untuk mendapatkan akses internet yang stabil adalah dengan menggunakan WiFi. Namun, terkadang kita lupa dengan sandi WiFi yang kita gunakan. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara melihat sandi WiFi di HP Vivo dengan mudah.

Pertama, Coba Gunakan QR Code

Beberapa router WiFi biasanya menyediakan QR code yang dapat dipindai oleh perangkat seperti HP Vivo. Coba cari QR code pada router WiFi Anda. Jika ada, gunakan kamera HP Vivo Anda untuk memindai QR code tersebut. Setelah itu, sandi WiFi akan muncul di layar HP Vivo Anda.

Kedua, Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara pertama tidak berhasil, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WiFi Map atau WiFi Password Recovery. Aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan sandi WiFi yang tersimpan di HP Vivo Anda.

Ketiga, Menggunakan Command Prompt di Laptop atau PC

Jika Anda memiliki akses ke laptop atau PC yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama, Anda dapat menggunakan Command Prompt untuk melihat sandi WiFi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka Command Prompt

– Ketik “netsh wlan show profile” dan tekan Enter

– Cari nama jaringan WiFi yang ingin Anda lihat sandinya

– Ketik “netsh wlan show profile [nama jaringan WiFi] key=clear” dan tekan Enter

– Sandi WiFi akan muncul di bawah “Key Content”

Keempat, Hubungi Provider Internet Anda

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungi provider internet Anda dan minta bantuan untuk mengetahui sandi WiFi Anda. Biasanya, provider internet akan meminta informasi lebih lanjut untuk memastikan identitas Anda sebelum memberikan sandi WiFi.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk melihat sandi WiFi di HP Vivo. Sebaiknya, simpan sandi WiFi Anda di tempat yang aman agar tidak lupa di kemudian hari. Selain itu, pastikan untuk selalu menjaga keamanan jaringan WiFi Anda agar tidak disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *