Teknologi

Cara Mematikan Fitur Auto Correct di HP Realme

×

Cara Mematikan Fitur Auto Correct di HP Realme

Share this article

Pengenalan

Fitur auto correct di HP Realme dapat sangat membantu dalam mengetik pesan teks atau email dengan cepat dan akurat. Namun, terkadang fitur ini juga bisa menjadi pengganggu karena bisa mengoreksi kata-kata yang sebenarnya sudah benar. Jika Anda merasa terganggu dengan fitur ini, Anda dapat mematikannya dengan mudah. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mematikan fitur auto correct di HP Realme.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama, buka aplikasi pengaturan di HP Realme Anda. Anda dapat menemukannya di layar utama atau di laci aplikasi. Ketuk ikon pengaturan untuk melanjutkan.

Langkah 2: Cari dan Ketuk “Teks & Input”

Setelah Anda membuka aplikasi pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Teks & Input”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 3: Pilih “Keyboard & Input Methods”

Di menu “Teks & Input”, cari dan ketuk opsi “Keyboard & Input Methods”.

Langkah 4: Pilih Keyboard yang Digunakan

Anda akan melihat daftar keyboard yang tersedia di HP Realme Anda. Pilih keyboard yang Anda gunakan, misalnya “Gboard” atau “Oppo Keyboard”.

Langkah 5: Pilih “Text Correction”

Setelah memilih keyboard yang digunakan, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan. Cari dan ketuk opsi “Text Correction”.

Langkah 6: Matikan Fitur Auto Correct

Di dalam opsi “Text Correction”, Anda akan menemukan beberapa fitur terkait koreksi teks. Cari opsi yang mengontrol fitur auto correct dan matikan fitur ini dengan menggeser tombol ke posisi “Off” atau “Matikan”.

Langkah 7: Selesai

Sekarang, fitur auto correct di HP Realme Anda telah dimatikan. Anda tidak akan lagi mengalami koreksi otomatis saat mengetik pesan atau email.

Kesimpulan

Mematikan fitur auto correct di HP Realme dapat membantu menghindari kesalahan koreksi otomatis yang mengganggu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan fitur ini dan menikmati pengalaman mengetik yang lebih bebas. Ingatlah bahwa Anda masih dapat mengaktifkan fitur ini kembali jika Anda merasa membutuhkannya di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *