Vivo

Cara Memblockir Kontak di HP Vivo

×

Cara Memblockir Kontak di HP Vivo

Share this article

Jika Anda sering mendapatkan panggilan atau pesan dari seseorang yang tidak Anda inginkan, maka Anda bisa memblokir kontak tersebut di HP Vivo Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi menerima panggilan atau pesan dari kontak tersebut. Berikut adalah cara memblokir kontak di HP Vivo.

1. Buka Aplikasi Kontak

Pertama-tama, buka aplikasi kontak di HP Vivo Anda. Aplikasi kontak biasanya berada di layar utama atau di folder aplikasi.

2. Pilih Kontak yang Ingin Diblokir

Setelah membuka aplikasi kontak, pilih kontak yang ingin Anda blokir. Anda bisa mencarinya dengan mengetik nama kontak pada kotak pencarian atau dengan menggulir daftar kontak.

3. Tekan Tombol Menu

Setelah memilih kontak yang ingin diblokir, tekan tombol menu di pojok kanan atas layar. Tombol menu biasanya berupa tiga titik vertikal.

4. Pilih “Tambahkan ke Daftar Hitam”

Setelah menekan tombol menu, pilih opsi “Tambahkan ke Daftar Hitam”. Dengan begitu, kontak tersebut akan ditambahkan ke daftar kontak yang diblokir di HP Vivo Anda.

5. Selesai

Setelah menambahkan kontak ke daftar hitam, kontak tersebut tidak akan lagi bisa menghubungi Anda melalui panggilan atau pesan. Anda juga bisa menghapus kontak dari daftar hitam jika Anda ingin menerima panggilan atau pesan dari kontak tersebut di kemudian hari.

Kenapa Harus Memblokir Kontak?

Memblokir kontak bisa menjadi solusi untuk menghindari gangguan atau tindakan yang tidak diinginkan dari seseorang. Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin memblokir kontak, di antaranya:

  • Kontak tersebut sering mengirimkan pesan yang tidak diinginkan atau mengganggu
  • Kontak tersebut sering melakukan panggilan atau video call tanpa izin
  • Kontak tersebut melakukan tindakan yang tidak pantas atau tidak etis
  • Kontak tersebut telah melakukan tindakan kriminal atau mengancam keselamatan Anda

Keuntungan Memiliki Fitur Blokir Kontak di HP Vivo

Memiliki fitur blokir kontak di HP Vivo memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Menjaga privasi Anda terhadap orang-orang yang tidak diinginkan
  • Menghindari gangguan atau tindakan yang tidak diinginkan dari seseorang
  • Meningkatkan rasa aman dan nyaman saat menggunakan HP Vivo Anda

Kesimpulan

Memiliki fitur blokir kontak di HP Vivo bisa menjadi solusi untuk menghindari gangguan atau tindakan yang tidak diinginkan dari seseorang. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah memblokir kontak di HP Vivo Anda. Selain itu, memiliki fitur blokir kontak juga bisa meningkatkan privasi, rasa aman, dan kenyamanan saat menggunakan HP Vivo Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *