Vivo

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo Y12

×

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo Y12

Share this article

HP Vivo Y12 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo pada tahun 2020. Dalam HP ini terdapat banyak fitur dan aplikasi yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna.

Namun, terkadang pengguna merasa kesulitan untuk menemukan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo Y12. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi tersebut. Berikut adalah cara-cara tersebut:

1. Menggunakan Pengaturan Aplikasi

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo Y12 adalah dengan menggunakan pengaturan aplikasi.

Pertama-tama, buka menu pengaturan pada HP Vivo Y12. Kemudian, pilih opsi “Aplikasi dan Notifikasi”. Setelah itu, pilih opsi “Semua Aplikasi”.

Disini, kamu akan melihat daftar semua aplikasi yang terpasang di HP Vivo Y12, termasuk yang tersembunyi. Untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi, pilih opsi “Tampilkan Aplikasi Sistem”.

Dengan begitu, kamu akan melihat semua aplikasi yang terpasang di HP Vivo Y12, termasuk yang tersembunyi. Kamu bisa membuka aplikasi tersebut dengan menekan ikon aplikasi yang diinginkan.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo Y12.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi, seperti Nova Launcher, Apex Launcher, dan lain sebagainya.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store, kemudian menginstalnya di HP Vivo Y12. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Tampilkan Aplikasi Tersembunyi”.

Dengan begitu, kamu akan melihat semua aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo Y12 dan bisa membuka aplikasi tersebut dengan mudah.

3. Membuka Aplikasi melalui Pencarian

Selain menggunakan pengaturan aplikasi atau aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa membuka aplikasi yang tersembunyi melalui pencarian.

Untuk melakukannya, cukup buka layar utama HP Vivo Y12 dan ketik nama aplikasi yang ingin dibuka di kolom pencarian. Jika aplikasi tersebut tersembunyi, maka hasil pencariannya akan muncul dan kamu bisa membuka aplikasi tersebut dengan mudah.

4. Menggunakan Kode Rahasia

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan kode rahasia untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo Y12.

Cara ini cukup sederhana, kamu hanya perlu membuka aplikasi “Telepon” pada HP Vivo Y12 dan mengetikkan kode *#*#4636#*#*. Kemudian, pilih opsi “Testing” dan pilih opsi “Tampilkan Aplikasi Sistem”.

Dengan begitu, kamu akan melihat semua aplikasi yang terpasang di HP Vivo Y12, termasuk yang tersembunyi. Kamu bisa membuka aplikasi tersebut dengan menekan ikon aplikasi yang diinginkan.

Kesimpulan

Menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo Y12 bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan pengaturan aplikasi, aplikasi pihak ketiga, pencarian, dan kode rahasia. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Perlu diingat, jika kamu tidak yakin dengan aplikasi yang tersembunyi tersebut, sebaiknya jangan membukanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *