Vivo

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo

×

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo

Share this article

HP Vivo adalah salah satu merek ponsel yang sangat populer di Indonesia. Ponsel ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan bermanfaat bagi penggunanya. Namun, terkadang ada beberapa aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo yang membuat pengguna kesulitan dalam mengaksesnya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dijelaskan cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo.

Cara Pertama: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo, seperti Nova Launcher, Apex Launcher, dan sebagainya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal aplikasi pihak ketiga yang ingin digunakan.
  2. Buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Hide Apps” atau “App Hider”.
  3. Pilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali dan pilih opsi “Unhide” atau “Show Apps”.
  4. Setelah itu, aplikasi yang tersembunyi akan ditampilkan kembali di menu aplikasi.

Dengan menggunakan cara pertama ini, pengguna bisa dengan mudah menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo. Namun, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat bekerja dengan baik di HP Vivo, sehingga hasilnya tidak selalu memuaskan.

Cara Kedua: Gunakan Fitur Bawaan HP Vivo

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo adalah dengan menggunakan fitur bawaan HP Vivo. Fitur ini sudah disediakan oleh HP Vivo untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses aplikasi yang tersembunyi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu aplikasi di HP Vivo.
  2. Pilih opsi “Settings” atau “Pengaturan”.
  3. Pilih opsi “App Manager” atau “Manajer Aplikasi”.
  4. Pilih opsi “Show Hidden Apps” atau “Tampilkan Aplikasi Tersembunyi”.
  5. Setelah itu, aplikasi yang tersembunyi akan ditampilkan kembali di menu aplikasi.

Dengan menggunakan cara kedua ini, pengguna bisa dengan mudah menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, cara ini hanya bisa digunakan pada HP Vivo yang memiliki fitur bawaan tersebut.

Cara Ketiga: Gunakan Kode Rahasia

Cara ketiga yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo adalah dengan menggunakan kode rahasia. Kode rahasia ini bisa digunakan untuk mengakses berbagai fitur yang tersembunyi di HP Vivo, termasuk aplikasi yang tersembunyi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi telepon di HP Vivo.
  2. Ketik kode rahasia *#*#4636#*#* dan tekan tombol “Call”.
  3. Pilih opsi “Usage Statistics” atau “Statistik Penggunaan”.
  4. Pilih opsi “Usage Time” atau “Waktu Penggunaan”.
  5. Setelah itu, aplikasi yang tersembunyi akan ditampilkan kembali di menu aplikasi.

Dengan menggunakan cara ketiga ini, pengguna bisa dengan mudah menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo dengan menggunakan kode rahasia. Namun, cara ini tidak bisa digunakan pada semua jenis HP Vivo.

Kesimpulan

Menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, fitur bawaan HP Vivo, atau kode rahasia. Pengguna bisa memilih cara mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan jenis HP Vivo yang digunakan. Namun, pengguna juga harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga atau kode rahasia, karena bisa saja terdapat risiko keamanan atau kerusakan pada HP Vivo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *