General

Cara Mengatasi Kenapa Kamera WhatsApp Tidak Full Screen

×

Cara Mengatasi Kenapa Kamera WhatsApp Tidak Full Screen

Share this article

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video, dan mengirim foto dan video. Namun, beberapa pengguna mengalami masalah ketika menggunakan fitur kamera pada aplikasi ini. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kamera WhatsApp tidak full screen. Jika Anda mengalami masalah ini, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

1. Periksa Perbaruan WhatsApp Terbaru

Salah satu alasan mengapa kamera WhatsApp tidak full screen adalah karena aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan sudah usang. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memperbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru. Caranya cukup mudah, cukup buka Google Play Store atau App Store, ketik “WhatsApp” di kolom pencarian, dan pilih “Perbarui” jika tersedia.

2. Hapus Cache dan Data Aplikasi WhatsApp

Jika perbaruan aplikasi tidak mengatasi masalah, cobalah untuk menghapus cache dan data aplikasi WhatsApp. Ini akan membersihkan semua file sementara dan informasi yang disimpan oleh aplikasi WhatsApp. Caranya cukup mudah, buka “Pengaturan” -> “Aplikasi” -> “WhatsApp” -> “Penyimpanan” -> “Hapus Cache” dan “Hapus Data”. Setelah itu, coba buka aplikasi WhatsApp dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi.

3. Atur Pengaturan Layar Ponsel Anda

Kamera WhatsApp biasanya mengikuti pengaturan layar ponsel Anda. Jika pengaturan layar tidak tepat, maka kamera WhatsApp tidak akan full screen. Cobalah untuk mengatur pengaturan layar Anda agar sesuai dengan layar ponsel Anda. Caranya cukup mudah, buka “Pengaturan” -> “Tampilan” -> “Ukuran Tampilan” dan atur ukuran layar Anda agar sesuai dengan ponsel Anda.

4. Matikan Mode Immersive

Mode immersive adalah fitur pada Android yang memungkinkan aplikasi untuk menampilkan layar penuh tanpa menampilkan tampilan sistem Android. Namun, jika mode immersive diaktifkan pada aplikasi WhatsApp, maka kamera WhatsApp tidak akan full screen. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mematikan mode immersive untuk aplikasi WhatsApp. Caranya cukup mudah, buka “Pengaturan” -> “Tampilan” -> “Mode Immersive” dan nonaktifkan mode immersive untuk aplikasi WhatsApp.

5. Restart Ponsel Anda

Jika semua cara di atas tidak berhasil, cobalah untuk merestart ponsel Anda. Merestart ponsel Anda akan membersihkan semua file sementara dan memperbarui sistem ponsel Anda. Setelah ponsel Anda hidup kembali, coba buka aplikasi WhatsApp dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah kamera WhatsApp yang tidak full screen. Pastikan Anda selalu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, membersihkan cache dan data aplikasi, mengatur pengaturan layar ponsel Anda, mematikan mode immersive untuk aplikasi WhatsApp, dan merestart ponsel Anda. Dengan melakukan langkah-langkah ini, Anda harus dapat mengatasi masalah kamera WhatsApp yang tidak full screen dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *