General

Cara Mengganti Email Instagram

×

Cara Mengganti Email Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial terpopuler di dunia saat ini. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video mereka dengan mudah dan cepat. Namun, terkadang pengguna perlu mengganti email mereka di Instagram. Bagaimana cara mengganti email Instagram? Berikut ini adalah panduan lengkapnya.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama untuk mengganti email Instagram adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Instagram Anda.

2. Masuk ke Profil Anda

Setelah membuka aplikasi Instagram, klik ikon profil di bagian kanan bawah layar. Ini akan membawa Anda ke halaman profil Anda.

3. Klik Edit Profil

Selanjutnya, klik tombol “Edit Profil” yang terletak di bawah foto profil Anda. Ini akan membuka halaman pengaturan profil Anda.

4. Pilih Opsi Email

Pada halaman pengaturan profil, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Email”. Klik opsi ini untuk membuka halaman pengaturan email.

5. Masukkan Email Baru Anda

Setelah halaman pengaturan email terbuka, masukkan alamat email baru yang ingin Anda gunakan di Instagram. Pastikan email ini merupakan email yang valid dan dapat diakses.

6. Konfirmasi Email Baru Anda

Setelah memasukkan email baru Anda, Instagram akan meminta Anda untuk mengonfirmasi email tersebut. Instagram akan mengirim email ke alamat email baru Anda, yang berisi tautan untuk mengonfirmasi email Anda.

7. Buka Email Konfirmasi

Buka email konfirmasi dari Instagram di kotak masuk email baru Anda. Klik tautan konfirmasi yang terdapat di dalam email tersebut. Ini akan membuka halaman konfirmasi email di Instagram.

8. Konfirmasi Email Baru Anda di Instagram

Setelah tautan konfirmasi diklik, Instagram akan membawa Anda ke halaman konfirmasi email. Klik tombol “Konfirmasi Email” untuk mengonfirmasi email baru Anda di Instagram.

9. Selesai

Sekarang, email baru Anda telah berhasil dikonfirmasi di Instagram. Anda dapat mulai menggunakan email baru Anda untuk masuk ke akun Instagram Anda.

10. Kesimpulan

Mengganti email Instagram sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun, pastikan Anda memiliki akses ke email baru Anda dan mengonfirmasi email tersebut agar dapat digunakan di Instagram. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengganti email di akun Instagram Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *